Nuzulul Quran untuk TNI AL: Tingkatkan Pengabdian Bangsa

Red: Nashih Nashrullah

Senin 27 May 2019 21:13 WIB

Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi) Foto: Antara/Jojon Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON— Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Laksma TNI Antongan Simatupang, mengimbau personelnya untuk menerapkan ajaran Alquran dalam melaksanakan tugas sehari-hari, termasuk di tengah keluarga dan masyarakat.

"Saya mengimbau keluarga besar Lantamal IX agar dalam pelaksanaan tugas yang diemban tetap mengacu kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran," kata Antongan Simatupang pada peringatan Nuzulul Quran 1440 Hijriyah di Masjid Nurul Iman Kompleks Lantamal Ambon, Senin (27/5).

Baca Juga

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Lantamal IX, Kolonel Mar. Supriyono, Danlantamal tersebut menegaskan peringatan Nuzulul Quran memiliki arti penting bagi umat manusia, terutama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Khusus untuk personel Lantamal IX, peringatan Nuzulul Quran ini dapat dijadikan sarana meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Peringatan ini menjadi penting bagi kita semua karena mengandung nilai-nilai spiritual dan nilai kejuangan yang dibutuhkan untuk membangkitkan semangat keagamaan dan kejuangan selaku prajurit sapta marga, dalam menjalankan kehidupan agar selaras dengan ajaran agama," katanya.

Dia juga mengajak keluarga besar Lantamal IX Ambon untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai aktivitas dalam rangka meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Peringatan Nuzulul Quran 1440 H yang menghadirkan ustad Faturrahman selaku penceramah juga dihadiri para Asisten Danlantamal IX, Komandan Satuan serta Kadis / Kasatker, seluruh personel militer dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), PNS Lantamal serta Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

 

Terpopuler