REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat saat momen Ramadhan dan Idul Fitri, mendorong JNE melakukan berbagai persiapan berupa langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Di balik semua langkah untuk meningkatkan performa tersebut, terdapat hal yang menjadi prioritas JNE untuk selalu diperkuat. Yaitu kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental antar seluruh karyawan.
Setiap Ramadhan dan Idul Fitri, JNE menyelenggarakan beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahim antar karyawan di semua level. Mulai dari staf sampai dengan jajaran direksi, semakin erat. Program tersebut, salah satunya adalah Safari Ramadhan dimana jajaran top manajemen JNE datang langsung ke berbagai kota untuk bertemu dengan karyawan di cabang JNE di seluruh nusantara.
Kali ini, para top manajemen yang terdiri dari jajaran Direksi dan yang lainnya, akan berkunjung ke jaringan JNE di 37 kota. Antara lain Bandung, Sukabumi dan Tasikmalaya. Presiden Direktur JNE M. Feriadi menyampaikan bahwa Ramadhan dan Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat spesial. ''Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50 persen dibanding periode normal karena didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat. Ini membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang Muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak,'' kata Feriadi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (27/5).
Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top manajemen dengan karyawan di seluruh nusantara. ''Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental,'' papar Feriadi.
Hadir pada acara tersebut antara lain, Samsul Djamaludi (Vice Presiden Quality Assurance JNE), Murah Lestari (Head of Regional Jawa Barat), Iyus Rustandi (Branch Manager JNE Bandung). Mereka hadir untuk menemui lebih dari 700 karyawan JNE Bandung sekaligus memantau aktifitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba.
Dalam sambutannya, Iyus Rustandi mengajak seluruh karyawan bahu membahu agar tagline “Connecting Happiness” dapat selalu diwujudkan ke tiap pelanggan. ''Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti “JNE overload” adalah hoax,'' ungkap Iyus.