Ratusan Agen dan Loper Koran Buka Bersama di Republika

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih

Ahad 26 May 2019 19:20 WIB

Republika Bukber dengan Agen dan Loper Koran. Suasana acara buka puasa bersama agen dan loper koran di Kantor Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (26/5). Foto: Fakhri Hermansyah Republika Bukber dengan Agen dan Loper Koran. Suasana acara buka puasa bersama agen dan loper koran di Kantor Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Umum Republika menggelar acara Buka Puasa Bersama Agen dan Loper tahun 2019 di halaman kantor Harian Republika, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan pada Ahad (26/5). Kegiatan buka puasa bersama sebagai ajang silaturahim tersebut dimeriahkan dengan acara tausiyah dan pembagian doorprize.

Kepala Bagian Sirkulasi Harian Republika, Sigit Arifin mengatakan, acara buka puasa bersama agen dan loper sudah rutin diselenggarakan. Tahun ini Republika telah mengundang sebanyak sekitar 750 orang agen, loper dan pengecer koran untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Baca Juga

"Agen, loper dan pengecer koran yang ikut buka puasa bersama itu berasal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Banten," kata Sigit,  Ahad (26/5).

Ia menyampaikan, para agen, loper dan pengecer koran adalah ujung tombak penjualan koran di lapangan. Tanpa kehadiran mereka, koran tidak akan bisa sampai ke tangan pelanggan. Oleh sebab itu Republika memberikan apresiasi kepada mereka sekaligus untuk memperkuat ikatan silaturrahmi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Melalui acara Buka Puasa Bersama Agen dan Loper, Sigit menjelaskan, dia ingin lebih bisa bersinergi dengan para agen, loper dan pengecer koran sebagai mitra kerja Republika. Menurutnya, penjualan koran semua media cetak menang sedang mengalami penurunan, otomatis ujung tombak penjual koran di lapangan juga terdampak.

photo
Republika Bukber dengan Agen dan Loper Koran. Sejumlah anak agen dan loper koran mengikuti acara buka puasa bersama di Kantor Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Ahad (26/5).

Oleh karena itu, melalui kegiatan buka puasa bersama, Republika ingin memberikan motivasi kepada mereka yang menyalurkan koran kepada pelanggan di lapangan. Sigit melihat penjualan koran masih memiliki masa depan, maka ingin menyebarkan keyakinan dan semangat itu kepada para agen, loper dan pengecer koran.

"Mereka tahu kegiatan Buka Puasa Bersama Agen dan Loper tahun 2019 didukung beberapa seponsor, artinya sponsor masih menaruh kepercayaan terhadap koran, maka yakin masa depan koran masih ada," ujarnya.

Sigit menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama didukung Indofood Indomie, Aqua, Ajinomoto dan Rumah Sakit Haji Jakarta. Di dalam kegiatan buka puasa bersama akan ada tausiyah dan doorprize untuk para agen, loper dan pengecer koran.

Terpopuler