PTA Syafana Islamic School Gelar Baksos di 5 Lokasi

Red: Dwi Murdaningsih

Ahad 26 May 2019 15:33 WIB

Parent Teacher Association (PTA) Syafana Islamic School bekerja sama dengan pihak sekolah dan Dompet Dhuafa menggelar bakti sosial. Foto: ist Parent Teacher Association (PTA) Syafana Islamic School bekerja sama dengan pihak sekolah dan Dompet Dhuafa menggelar bakti sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Parent Teacher Association (PTA) Syafana Islamic School bekerja sama dengan pihak sekolah dan Dompet Dhuafa menggelar bakti sosial. Acara ini digelar di lima lokasi yakni Primary Paradiso Campus, Secondary BSD Campus, Kindergarten Gading Serpong Campus, Kindergarten Graha Raya Campus dan Kindergarten The Icon BSD Campus.

Pada awal bulan Mei, PTA Syafana Kindergarten Graha Raya melaksanakan Baksos Ramadhan Kamis (9/5). Panitia memberikan Paket Sembako kepada 360 warga yang membutuhkan di lingkungan sekolah, melebihi dari target awal sejumlah 350 paket.

Baca Juga

Acara kemudian dilanjutkan oleh Syafana Kindergerten The Icon yang mengadakan Baksos Ramadhan pada Rabu dan Kamis (15-16 Mei 2019). Baksos Ramadhan yang diadakan oleh Syafana Kindergerten The Icon adalah berupa sumbangan untuk anak-anak At-Ta’awun dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bingkisan kepada 50 anak yatim dari wilayah Sampora dan Kampung Sawah.

photo
Parent Teacher Association (PTA) Syafana Islamic School bekerja sama dengan pihak sekolah dan Dompet Dhuafa menggelar bakti sosial.

Selanjutnya PTA Syafana Kindergarten Gading Serpong mengadakan Baksos Ramadhan pada Jumat, (17/5).  Pada acara ini, sebanyak 760 Paket Ramadhan senilai Rp. 100.000,-/paket telah berhasil didistribusikan kepada warga kurang mampu di 5 kampung yang berlokasi dekat dengan Syafana Kindergarten Gading Serpong.  Lima kampung tersebut adalah Kalipaten, Kademangan, Rumpaksinang, Pakulonan, Kelapa Dua dan juga kepada para tukang sapu dan satpam di sekitar sekolah.

Setelah itu, disambung lagi oleh PTA Syafana Secondary BSD yang mengadakan Baksos Ramadhan pada Senin 20 Mei 2019. Terakhir adalah PTA Syafana Primary Paradiso yang melaksanakan Baksos Ramadhan pada Rabu 22 Mei 2019.

“Pada kesempatan ini, Baksos Ramadhan yang diadakan oleh PTA Secondary BSD adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh PTA Secondary BSD di kampus baru," kata ustax Nanang Firdaus Masduki Lc sebagai Managing Director Syafana Islamic School.

Pada acara ini, paket yang didistribusikan melebihi harapan. Sebanyak 404 paket  Ramadhan senilai Rp 350 ribu diberikan kepada warga kurang mampu di lingkungan Syafana BSD, para SM, Sekuriti dan Driver Syafana BSD. Wilayah yang mendapatkan Paket Ramadhan adalah Kampung Cicayur, Kampung Pala, Kampung Pabuaran dan Kampung Lengkong.

"Selain itu, PTA Syafana Secondary juga menyisihkan dana Baksos Ramadhan bagi siswa kurang mampu di Taman Pendidikan Atta’Awun binaan guru dan orangtua murid Syafana," ucap dia.

Rangkaian terakhir dari Baksos Ramadhan PTA Syafana Islamic School adalah Baksos Ramadhan yang diadakan oleh PTA Syafana Primary Paradiso dengan memberikan 766 paket senilai Rp 350 ribu/paket. Jumlah ini melebihi target awal yang direncanakan yaitu 750 paket.

Paket Ramadhan diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar Syafana Primary Paradiso yaitu Desa Cihuni, Curug Sangereng, Kampung Kandang & Pondok Jengkol. Selain itu Paket Ramadhan juga diberikan kepada siswa kurang mampu di Taman Pendidikan Atta’Awun binaan guru dan orangtua murid Syafana, SM, Sekuriti, Driver, Karyawan Kantin & Katering di Syafana Primary Paradiso.