Polres Jayapura Gelar Patroli Setiap Shubuh Selama Ramadhan

Red: Nashih Nashrullah

Sabtu 25 May 2019 22:18 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota menggelar patroli shubuh di sejumlah lokasi atau titik yang ada di ibu kota Provinsi Papua itu selama Ramadhan.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, di Kota Jayapura, Sabtu (25/5) mengatakan patroli shubuh itu guna menjaga kamtibmas dan menciptakan kondisi yang aman dan damai kepada warga terutama yang sedang berpuasa.

Baca Juga

"Jadi, selain berjaga di sejumlah masjid yang ada di Kota Jayapura, kami juga gelar patroli yang dilakukan sejak hari pertama puasa hingga nanti Idul Fitri," katanya.

Dia menyebutkan untuk menjaga umat Muslim yang shalat tarawih dan patroli shubuh, sekitar 200 lebih personel yang diterjunkan. "Kurang lebih 200 personel yang dilibatkan baik yang ada di jajaran atau polsek," katanya.

Berkaitan dengan hal itu, mantan Kapolres Jayapura itu mengimbau kepada segenap warga yang ada di daerah itu untuk saling menghargai satu sama lainnya, saling menghormati satu sama lainnya atau saling bertoleransi antarumat beragama.

"Harapannya warga Kota Jayapura saling mendukung satu sama lainnya, saling menjaga keamanan dan ketertiban, membuat suasana yang aman dan damai selama Ramadhan," katanya.

 

 

 

Terpopuler