Lippo Mall Bersama Baznas Tebar 100 PRB dan Beasiswa

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda

Jumat 24 May 2019 12:02 WIB

Baznas Foto: Republika/ Tahta Aidilla Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lippo Malls Indonesia (LMI), menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggalang dan menyalurkan bantuan donasi pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa Indonesia. Selain itu, juga disalurkan 100 Paket Ramadhan Berkah (PRB) yang merupakan salah satu program Baznas.

Bantuan pertama diserahkan kepada 100 anak yatim dalam acara Ngabuburit di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/5) lalu. Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan pada bulan Ramadhan ini Baznas dan Lippo Malls bekerja sama memberikan kemudahan layanan donasi melalui gerai zakat yang dibuka di mal-mal grup Lippo di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga

Gerai zakat telah dibuka di delapan mal grup Lippo di Jakarta, serta 30 mal di kota lain yang ada di seluruh Indonesia. Sepanjang tahun ini diharapkan gerai zakat Baznas dapat melayani di 70 mal seluruh Indonesia.

“Dari penghimpunan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di seluruh gerai zakat Baznas di mal Lippo Group, akan didonasikan kembali untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” kata dia dalam acara yang diadakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, dalam acara Lippo Malls ‘Ngabuburit Bareng Anak Yatim’ ini juga, Baznas menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada 100 peserta anak yatim dan dhuafa.

“Paket Ramadhan Bahagia (PRB) ini merupakan program BAZNAS yang berisikan paket kebutuhan pokok yang dibutuhkan mustahik selama Ramadhan dan dalam menyambut Idul Fitri,” kata Arifin.

Terpopuler