Maudy Lanjutkan Tradisi Tadarus Keluarga pada Ramadhan

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Kamis 23 May 2019 18:28 WIB

Maudy Koesnaedi Foto: Republika/Farah Noersativa Maudy Koesnaedi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengaji kitab suci Al-Quran merupakan sebuah amalan yang sangat dianjurkan saat Ramadhan. Hal ini pun kemudian menjadi tradisi bagi umat Islam untuk dilakukan semasa Ramadhan. Tradisi ini ternyata juga dijalani oleh keluarga besar aktris Maudy Koesnaedi.

Meskipun disibukkan promosi film Si Doel 2, dia masih tetap melanjutkan tradisi dari ibunya tersebut. “Lagi ribetnya sama promo Si Doel. Tapi memang di puasa tahun ini mau meneruskan tradisi ibu aku tadarusan bareng kakak-kakak,” ungkap Maudy di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga

Karena itu, dia pun mengatur jadwal hariannya agar di sela-sela kesibukan masih bisa menjalankan ibadah. Sehabis tadarus dia bisa menjalankan promosi dengan buka bersama di Bekasi, Tangerang, dan kota-kota lain.

“Sudah izin suami dan anak juga, yang penting sudah bikin jadwal kalau saya tidak di rumah nanti anak sama papanya. Menu sahur juga sudah dirancang dari beberapa hari sebelumnya,” jelas aktris yang lekat dengan karakter Zaenab ini.

Dengan jadwalnya yang padat, Maudy pun harus mengatur agar bisa terpenuhi semua. Tak terkecuali berbuka bersama dengan keluarga besar dan salat subuh berjamaah bersama. “Saya juga senang kalau bisa dapat kesempatan subuhan bareng keluarga karena puasa pasti bangunnya barengan, kan biasanya enggak,” ungkap dia.