Zikir Bersama Keluarga Pasien, DD Gandeng RSCM

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agus Yulianto

Rabu 22 May 2019 19:49 WIB

Jamaah memenuhi Masjid Asy syifa RSCM di Jakarta Pusat. Foto: Kiki Sakinah/Republika Jamaah memenuhi Masjid Asy syifa RSCM di Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan. Setiap Muslim berlomba meningkatkan kualitas iman dan takwanya di bulan Rambahan.

Dompet Dhuafa (DD) bekerja sama dengan Masjid As-Syifa RSCM  melaksanakan kegiatan Munajat Zikir dan Doa bersama keluarga pasien yang sedang menjalani pengobatan di RSCM. Kegiatan bertempat di Masjid Assyifa RSCM.

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan zikir langsung dipimpin oleh salah satu Team Majlis  Adz-Zikra Sentul yaitu Ustaz Muslih Aziz. Para jamaah yang berasal dari beberapa rumah singgah yang ada disekitar lingkungan RSCM mengikuti zikir dan doa secara khidmat dan khusyu. 

"Dengan ada kegiatan zikir ini diharapkan memberikan ketenangan diri dan memupuk rasa kesabaran disaat mereka mendapatkan uji dengan cobaan penyakit yang Allah berikan kepada salah satu keluarganyan," kata Ustaz Muslih Aziz mengawali zikir dan doanya,  Rabu (21/05).

Kegiatan ini di hadiri sekitar 200 orang yang berasal dari Rumah Singgah RSCM, Rumah Sehat Mandiri Amal Insani (MAI), Rumah Singgah IZI serta Rumah Singgah Dompet Dhuafa sendiri yg saat ini sudah terkenal di wilayah sekitar ialah Shelter Hasanah . 

"Kegiatan munajat zikir dan doa ini sangat bermanfaat untuk mereka dengan berzikir kepada Allah semakin dekat keimanan dan kesabaran kita dalam menjalani kehidupaan saat ini dan juga sebagai momentum silaturahmi," ujar Juperta Panji Utama, Manajer Sosdev Dompet Dhuafa. 

Samsul selaku dai DKM masjid Assyifa RSCM menambahkan, kegiatan zikir dan doa yang tahun ini diadakan oleh Dompet Dhuafa sangat positif dan bagus, membantu mereka untuk menjaga aspek rohani mereka. Sehingga mereka lebih sabar dan tawakal.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Ziswaf (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Terpopuler