Humanity Food Truck Layani Sahur Aparat di Tengah Krisis

Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 22 May 2019 12:56 WIB

Buka puasa bersama Humanity Food Truck ACT yang digelar di Balai  Kota Yogyakarta, Senin (13/5). Foto: Doc: ACT Buka puasa bersama Humanity Food Truck ACT yang digelar di Balai Kota Yogyakarta, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Humanity Food Truck membagian makanan sahur untuk aparat yang bersiaga di wilayah Masjid Agubg Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Ratusan paket makanan sahur hasil olahan Humanity Food Truck diberikan kepada masyarakat dan para aparat keamanan yang tengah berjaga. 

Arpen, anggota tim Humanity Food Truck mengatakan, para aparat yang terdiri dari TNI dan Polri ini senang dengan bantuan yang diberikan. “Jadi kemarin kita stand by untuk Humanity Food Truck, dan kita bagikan kepada aparat yang sedang jaga di sana. Alhamdulillah, mereka senang, beberapa malah ada yang minta paket lagi ke kami,” ujarnya.

Arpen menambahkan, ini sebagai bentuk terima kasih dari tim kepada TNI dan Polri yang sudah mengawal dan menjaga kondisi di lapangan. Menurutnya, keberadaan Humanity Food Truck yang menyapa aparat dan masyarakat sipil juga menegaskan peran ACT yang berpihak pada kemanusiaan.

“Selanjutnya untuk aksi hari ini kami sudah merencanakan akan ada pembagian 1.000 paket iftar, namun masih menunggu koordinasi lagi. Sampai sekarang kami masih berada di Masjid Agung Sunda Kelapa. Mudah-mudahan, hari ini Humanity Food Truck dapat beroperasi lagi,” ujar Arpen.

Terpopuler