Parsel Ramadhan YBM PLN, Menjejak Manfaat di Rakhine

Red: Gita Amanda

Selasa 21 May 2019 22:18 WIB

YBM PLN berbagi Paket Ramadhan bagi warga Muslim di Rakhine State, Myanmar. Foto: YBM PLN YBM PLN berbagi Paket Ramadhan bagi warga Muslim di Rakhine State, Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, SITTWE -- Ramadhan kembali hadir dan memantik semangat untuk menebar manfaat. Terutama menebar manfaat bagi saudara sesama yang masih berada dalam situasi konflik, seperti saudara Muslim Rohingya di Myanmar.

Melihat kondisi Muslim Rohingya, Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkolaborasi dengan lembaga filantropi islam Dompet Dhuafa, menggulirkan Parsel Ramadhan untuk Rohingya. Camp di Dar Paing, Sittwe Township, Rakhine State, Myanmar, menjadi targer sasaran pendistribusian.

Baca Juga

photo
YBM PLN berbagi Paket Ramadhan bagi warga Muslim di Rakhine State, Myanmar.

Seperti dalam siaran persnya, pembagian bantuan berlangsung sejak Sabtu (18/5) lalu hingga Senin (20/5). Sebanyak 1.000 parsel Ramadhan telah terdistribusikan di Dar Paing TDL Camp, Dar Paing Camp, dan Ohn Daw Shay Camp, di Sittwe Township, Rakhine State, Myanmar.

Parsel Ramadhan yang berupa sembako tersebut, menjadi semangat Ramadhan yang diharapkan menjejak manfaat bagi para Muslim Rohingya di berbagai penjuru Myanmar. Muslim Rohingya, hingga saat ini, masih menjalani kehidupan jauh dari kata layak. Uluran bantuan, tentu akan menjadi perekah senyum bagi mereka. Sebab kehidupan jauh dari kata layak bagi mereka, hingga tinggal di kamp pengungsian yang terisolir, menjadi realitanya.

Terpopuler