Bersejarah, Warga Naperville Adakan Pameran Ramadhan

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda

Selasa 21 May 2019 18:25 WIB

Pameran tentang Islam dihelat di Balai Kota Naperville, Amerika Serikat. Foto: Facebook Islamic Center Naperville Pameran tentang Islam dihelat di Balai Kota Naperville, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPERVILLE -- Jutaan Muslim di seluruh Amerika Serikat  menghabiskan lebih dari 15 jam sehari untuk berpuasa di bulan suci Ramadhan. Masyarakat di kota Naperville pun menghormati komunitas Muslim yang tinggal bersama di Naperville.

Mereka bersama–sama berusaha menyebarkan pengetahuan tentang Ramadhan melalui pameran Ramadhan yang digelar di Balai Kota. Ini adalah pertama kalinya Balai Kota menampilkan pameran untuk menghormati Ramadhan dan umat Islam setempat menyebutnya "momen bersejarah."

Wali Kota Naperville Steve Chirico mengatakan, ia sangat menghargai persahabatan,  komunitas, dan persekutuan yang ada di kota tersebut.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk merayakan dengan Anda dan kami senang menjadi bagian dari itu," kata Chirico seperti dilansir Patch, Ahad (19/5).

Spanduk berisikan informasi dan sejarah bulan suci Ramadhan, perayaan Idul Fitri, dan Hari Raya Haji dipanjang dalam pameran tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang datang dalam pameran.

"Kami sangat bahagia dan diberkati untuk tinggal di kota di mana, alhamdulillah, orang-orang menghormati kami untuk keyakinan kami dan memungkinkan kami untuk melaksanakan ibadah puasa dan mendukung kami dalam melakukannya," kata seorang warga Muslim yang berada di Balai Kota.