Kapal Ramadhan ACT akan Sambangi Takalar

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 21 May 2019 16:49 WIB

Kapal Ramadhan ACT Sumsel Singgah di Pulau Salah Nama. 85  paket Ramadhan dan 100 makanan siap santap dibagikan dalam perjalanan  tersebut. Foto: Dok ACT Kapal Ramadhan ACT Sumsel Singgah di Pulau Salah Nama. 85 paket Ramadhan dan 100 makanan siap santap dibagikan dalam perjalanan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Kapal Ramadhan akan menyambangi Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Dalam pelayarannya itu, kapal ini pun menurunkan bantuan untuk masyarakat.

Baca Juga

"Untuk program Kapal Ramadhan, satu daerah di Sulsel yang akan disambangi yakni Kabupaten Takalar," ujar Ketua ACT Sulsel Faizal Agunisman, Selasa (21/5).

Presiden ACT Ahyudin mengatakan perjalanan dengan Kapal Ramadhan akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadhan. Daerah yang bakal disambangi untuk berbagi berada di pelosok nusantara, salah satunya yaitu Pulau Lantang Peo dan Dusun Labbo Tallua. Kedua daerah tersebut terletak di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Kapal Ramadhan siap berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Kapal membawa ragam bantuan pangan dan sandang," katanya.

Kapal Ramadhan ACT akan mengantarkan senyum kepada saudara yang membutuhkan di seluruh pelosok nusantara, salah satunya di Kabupaten Takalar. Penerima manfaat di Kabupaten Takalar sebanyak 300 kepala keluarga (KK).

Terpopuler