Pertamina Gelar Pangan Murah Ramadhan di Pangandaran

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hasanul Rizqa

Selasa 21 May 2019 12:31 WIB

Pertamina menggelar operasi Pangan Murah Ramadhan 1440 H di Kabupaten Pangandaran, Selasa (21/5). Foto: Dok Pertamina Pertamina menggelar operasi Pangan Murah Ramadhan 1440 H di Kabupaten Pangandaran, Selasa (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- PT Pertamina (Persero) menggelar operasi Pangan Murah Ramadhan di Kabupaten Pangandaran, Selasa (21/5). Sekitar tiga ribu paket bahan pokok dijual dengan harga yang cukup terjangkau di tujuh desa, yang termasuk Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangandaran. Ia berharap Pangan Murah Ramadhan 1440 H ini dapat membantu masyarakat tidak mampu, untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Baca Juga

Menurut dia, warga dari Desa Kedungwuluh, Desa Padaherang, Desa Karang Pawitan, Desa Karangmulya, Desa Pasirgeulis, Desa Cibogo dan Desa Maruyungsari, dapat membeli paket pangan senilai Rp 42.500 dengan membayar Rp 10 ribu per paket. "Adapun hasil penjualan akan disumbangkan untuk mendukung pembangunan mushola di sekitar lokasi," kata dia melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/5).

Ia mengatakan, Pangan Murah Ramadhan 1440 H yang diinisiasi Kementerian BUMN dilaksanakan secara serentak pada tanggal 18 - 21 Mei 2019 di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten oleh 40 BUMN, termasuk Pertamina. Paket sembako yang disediakan itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sarden dan garam, produksi beberapa BUMN, seperti Bulog, PTPN, PT Garam dan Perusahaan Perdagangan Indonesia.

"Pangan Murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilksanakan BUMN, khususnya di bulan Ramadhan," kata dia.

Terpopuler