Brunei Gelar Tadarus Alquran Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Senin 20 May 2019 22:22 WIB

Muslim di Brunei Foto: BH Photo Muslim di Brunei

REPUBLIKA.CO.ID,  KUALA BELAIT -- Kementerian Agama Brunei Darussalam (MoRA) menggelar acara Tadarus Alquran di Masjid Muhammad Jamalul Alama di Kuala Belait baru-baru ini. Acara dimulai dengan pembacaan massal Surat Al-Fatihah. 

Dilansir dari Borneo Bulletin Online, Senin (20/5), Asisten Dosen di Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Shahrul Azmi bin Haji Muluk menyampaikan Tadabbur Al-Quran. Kegiatan Tadarus Alquran ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Imam Akop bin Haji Lamat. Wakil Sekretaris Tetap (Kebijakan dan Agama) di Kemenag Haji Mohd Serudin bin Haji Timbang menjadi tamu kehormatan di acara ini.

Sebelumnya, acara penyerahan bantuan zakat diadakan di masjid ini. Sebanyak 58 keluarga di Distrik Belait menerima bantuan dana zakat sebesar 26.230 dollar Brunei atau setara dengan Rp 281.266.

Bantuan diserahkan oleh sekretaris Brunei Islamic Religious Council (MUIB), Haji Abdul Aziz bin Haji Akop. Selanjutnya, Kemenag Brunei akan menggelar kegiatan Khatam Alquran di Masjid Mohamed Bolkiah di Kampong Serusop pada 27 Mei mendatang. 

Terpopuler