Sekolah Bakti Mulya 400 Gelar Kegiatan Ramadhan 1440 H

Red: Irwan Kelana

Senin 20 May 2019 07:36 WIB

Sekolah Bakti Mulya 400 mengadakan kegiatan Ramadhan 1440 H untuk seluruh siswanya dari KB-TK, SD, SMP dan SMA. Foto: Dok BM 400 Sekolah Bakti Mulya 400 mengadakan kegiatan Ramadhan 1440 H untuk seluruh siswanya dari KB-TK, SD, SMP dan SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekolah Bakti Mulya 400 mengadakan kegiatan Ramadhan 1440 H untuk para siswanya. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh siswa Bakti Mulya 400,  dari jenjang KB-TK, SD, SMP dan SMA.

Kegiatan Ramadhan 1440 H itu diadakan di Sekolah Bakti Mulya 400, kawasan Pondok Indah,  Jakarta Selatan. Tema kegiatan Ramadan tahun 1440 H adalah "Dengan shaum Ramadhan kita perkuat toleransi dan persatuan bangsa". 

“Kegiatan Ramadhan ini   bertujuan agar siswa lebih mendalami agama Islam, mempunyai rasa solidaritas sesama muslim, memupuk ukhuwah Islamiyah, dan fastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan). Ini merupakan upaya Sekolah Bakti Mulya 400 membentuk generasi Islami,” kata Manajer Marketing Bakti Mulya 400, Surdiyanta melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/5).

Ia menambahkan, kegiatan Ramadhan dilaksanakan di masing-masing unit.  Mata acaranya pun disesuaikan dengan kebutuhan dan daya tangkap siswa di tiap-tiap jenjang pendidikan.

Unit KB-TK Bakti Mulya 400, mata acaranya sebagai berikut:  mushafahah, shalat Duha, perfomance pukul bedug, simulasi sahur, dan  ta'mir Ramadhan. Selain itu, santunan yatim  dan dhuafa, buka puasa bersama, penyaluran ZIS (zakat, infak, sedekah), dan  halalbihalal,” tuturnya.

photo
Salah satu mata acara kegiatan Ramadhan 1440 H yang diadakan di Sekolah Bakti Mulya 400 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Unit  SD Bakti Mulya 400, mata acaranya  mencakup  mushafahah; salat Dhuha, Zuhur, dan Jumat; tadarus Quran; bina mental, dan pesantren Ramadan. “Selain itu, ta'mir Ramadan, santunan yatim, buka puasa bersama, penyaluran ZIS, dan halal bihalal,” tuturnya.

Unit SMP Bakti Mulya 400, mata acaranya mencakup mushafahah; shalat Dhuha, Zuhur, Jumat; tadarus Quran;  dan kultum. “Selain itu, ta’mir Ramadhan, santunan yatim; takjil Ramadhan; buka puasa bersama; penyaluran ZIS; dan halalbihalal,” paparnya.

Unit  SMA Bakti Mulya 400, mata acaranya adalah mushafahah; shalat Dhuha, Zuhur, Jumat; tadarus Quran; kultum; santunan yatim; takjil Ramadan; buka puasa bersama; penyaluran ZIS; dan Halalbihalal.

Surdiyanta mengemukakan, Sekolah Bakti Mulya 400 memiliki tagline Islamic, Smart, Responsible, Nationalist, Competitive. Tagline itu  untuk mencapai visi sekolah yaitu: Menjadi pusat pengembangan pendidikan yang melahirkan kader pemimpin dan intelektual muslim dengan wawasan luas, serta tanggap terhadap  lingkungan dan siap menyongsong era globalisasi sehingga mampu memperbaiki kualitas bangsa Indonesia.

“Semoga para siswa KB-TK-SD-SMP-SMA Bakti Mulya 400 menjadi generasi yang Qurani dan Islami,” ujar Surdiyanta.