Wakapolri Ingatkan Persatuan Saat Safari Ramadhan di Banten

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil

Sabtu 18 May 2019 22:19 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) bersama Wakapolri Komjen Aridono Sukmanto (kiri) beserta Tokoh Masyarakat Abuya (kanan) saling berbincang saat Safari Ramadhan, di Mapolda Serang, Banten, Sabtu (18/5/2019). Foto: Antara/Asep Fathulrahman Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) bersama Wakapolri Komjen Aridono Sukmanto (kiri) beserta Tokoh Masyarakat Abuya (kanan) saling berbincang saat Safari Ramadhan, di Mapolda Serang, Banten, Sabtu (18/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto melakukan safari ramadhan ke Mapolda Banten bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu, (18/5).

Menggantikan Kapolri yang menurutnya berhalangan hadir, Ari Dono Sukmanto mengingatkan masyarakat Banten, Jajaran Kepolisian dan TNI yang hadir dalam acara tersebut untuk bersatu kembali pascapemilu yang saat ini tinggal menanti hasilnya.

Baca Juga

"Pascapemilu ini semoga riak-riak perbedaan yang ada di antara kita sebelumnya harus ditinggalkan dan kembali memupuk lagi persatuan sebagai negara kesatuan republik indonesia," ucap Ari Dono Sukmanto saat memberikan sambutan membuka acara safari ramadhan di hadapan masyarakat Banten.

Ari juga mengingatkan aparat pengamanan bahwa tugas pascapemilu ini akan semakin berat menjelang penetapan pemenang Pemilu oleh KPU, adanya operasi ketupat jelang lebaran nanti, pelantikan presiden hingga operasi lilin nanti.

Dengan tugas yang semakin berat itu Ari meminta semua elemen masyarakat untuk turut membantu menjaga kondusifitas saat ini, hal itu dinilainya sebagai cara untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang masyarakat Indonesia resakan saat jni.

"Dalam Alqur'an dikatakan bahwa kita ini diciptakan memang berbeda-beda supaya saljng mengenal. Keragaman ini yang yang harus dijaga kita terhs bisa bidup berdampingan," ucap Ari.

Wakapolri juga menuturkan bahwa safarj ramadhan yanv dilakukannya adalah salah satu bentuk upaya untuk mempererat kesatuan antara aparat dengan masyarakat. "Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, safari inj juga untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri, ulama dan masyarakat," ucapnya. 

Terpopuler