Maybank Indonesia Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa

Sabtu 18 May 2019 12:18 WIB

PT Maybank Syariah Indonesia cabang Jakarta Timur bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim serta memberikan mereka santunan, pada Jumat (17/5). Foto: Dok IZI PT Maybank Syariah Indonesia cabang Jakarta Timur bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim serta memberikan mereka santunan, pada Jumat (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Jatinegara Jakarta Timur bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim di Gedung KCS Jatinegara, Jakarta Timur. Selain buka puasa bersama, ada pula acara santunan untuk anak-anak yatim itu.

Manajer Maybank Indonesia KCS Jatinegara Wiweko Budilaksono menuturkan, acara buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim ini sudah tiga tahun berturut-turut dilaksanakan. Kegiatan yang sama diadakan hampir serentak oleh seluruh kantor cabang Maybank Syariah Indonesia di Tanah Air.

Baca Juga

“Acara ini merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat sekitar, khususnya yang kurang mampu,” kata Wiweko dalam sambutannya, kemarin sore.

Sebelum berbuka puasa bersama, acara juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir di sana. Anak yatim ini juga merupakan bagian dari mustahik yang dibantu oleh IZI.

photo
PT Maybank Syariah Indonesia cabang Jakarta Timur bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim serta memberikan mereka santunan, pada Jumat (17/5).

“Kami berharap, kegiatan santunan dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat lokal. Jadi kami berharap kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar,” terang Wiweko.

Turut hadir Ustaz Rohandi dari IZI yang memberikan kultum jelang maghrib. Ia memberikan tausiyahnya tentang sosok Bilal bin Rabah, seorang sahabat Nabi SAW.

Tausiyah ini juga untuk menjadikan anak-anak yatim yang hadir tidak perlu merasa malu dengan kondisi mereka, justru harus semangat berbuat baik. “Artinya kita tidak boleh rendah diri, karena Allah tidak melihat siapa kita, status kita, tapi Allah melihat iman kita,” ucap Ustaz Rohandi.

Terpopuler