Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Launching Gerai Ika Dede

Red: Gita Amanda

Jumat 17 May 2019 19:12 WIB

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa melaunching gerai fesyen Ika Dede. Foto: Dompet Dhuafa Institut Kemandirian Dompet Dhuafa melaunching gerai fesyen Ika Dede.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dompet Dhuafa pada bulan Ramadhan ini terus berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat dalam program-program, dan kegiatan Ramadhannya. Salah satu program Dompet Dhuafa, Institut Kemandirian, melakukan soft launching gerai fesyen Ika Dede.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara Milad Ke-14 Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IK-DD) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2019. Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Abdurrahman Usman mengatakan, gerai Ika Dede ini sebagai ikhtiar untuk memberikan ruang aktualisasi bagi alumni kelas menjahit Institut Kemandirian sebagai bentuk pendampingan kepada alumni. Dengan harapan supaya mereka bisa mempunyai penghasilan sekaligus belajar berwirausaha, karena pengelolaan gerai oleh alumni.

Baca Juga

"Kami berkomitmen untuk mengawal keberlangsungan usahanya," ujar Abdurrahman seperti dalam siaran persnya.

Launching gerai ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan dorongan untuk para alumni agar dapat mengembangkan diri ketahap selanjutnya. Khususnya para lulusan keterampilan Fashion and Design.

Para designer yang berkerja di Ika Dede ini ialah para alumni Institut Kemandirian dalam bidang fesyen dan desain. Dengan ini pelajaran yang telah diberikan selama berada di Institut Kemandirian dapat di implementasikan dan dapat menjadi  sumber penghasilan.

Jasa yang di tawarkan Ika Dede berupa menjahit dan vermak pakaian. Tak hanya itu gerai Ika Dede ini pun menawarkan produk-produk hasil karya yang telah di buat oleh peserta pelatihan. Meliputi jahit kemeja pria, gamis, blouse, rok, mukena, dan lainnya.

Di hari pertama peresmiannya, gerai Ika Dede telah mendapat 60 pesanan setelah promosi iklan melalui pesan Whatsapps. Banyak pemesan yang memesan untuk dibuatkan gamis, kemeja dan batik pria untuk menyambut lebaran.

Gerai Ika Dedei berada di Jalan Nenas I No. 113 Perumaham Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Terpopuler