Kedubes Uni Emirat Arab Salurkan Zakat Fitrah ke 772 Dhuafa

Red: Nashih Nashrullah

Kamis 16 May 2019 22:09 WIB

Kedubes UEA serahkan zakat fitrah ke 772 dhuafa, Rabu (15/5) Kedubes UEA serahkan zakat fitrah ke 772 dhuafa, Rabu (15/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kedutaan Uni Emirat Arab di Jakarta melalui dua lembaga sosial yaitu Bulan Sabit Merah dan Dar El Ber Sosiety membagikan zakat fitrah kepada 772 kaum dhuafa, karyawan Masjid Istiqlal, serta bingkisan lebaran 155 anak yatim pada Rabu (15/5) bekerjasama dengan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal. 

Pemberian zakat fitrah tersebut dihadiri Salem Zu’aeby mewakili Duta Besar Uni Emirat Arab dan Mr Adel Mohamed Abdel Magued serta Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Laksamana Pertama Jend (Purn) Asep Saepudin. 

Baca Juga

Salem mengatakan dalam sambutannya, bahwa bantuan kerjasama yang diberikan atas nama kedutaan UEA di Jakarta sudah berlangsung lebih dari 10 tahun melalui program Ifthar Project setiap Ramadhan. Setiap tahun akan terus ditambah nilai bantuan tersebut tidak hanya Ifthar Project, tetapi juga pembagian zakat fitrah dan santunan yatim.

Ketua BPPMI, Asep Saepudin yang sering dipanggil KH Asep, menyampaikan terimakasih kepada yang mulia Duta Besar UEA di Jakarta yang telah mempercayakan Masjid Istiqlal sebagai mitra kerjasama yang baik. Harapannya kedepan kerjasama ini terus saling dijaga sehingga bisa memperkuat hubungannya baik antar negara maupun masyarakat. 

Masjid Istiqlal selama Ramadhan setiap harinya menyediakan 3500-5000 boks nasi untuk jamaah yang berbuka puasa di Masjid Istiqlal. Bahkan menurut Sekretaris UPZ Masjid Istiqlal, Hayyin Muhdlor, jumlah tersebut belumlah mencukupi, sebab yang datang berbuka puasa di Masjid Istiqlal untuk hari biasa lebih dari 5.000, sedangkan untuk Sabtu dan Ahad bisa mencapai 7.000 orang.

 

 

Terpopuler