Layanan Kesehatan Gratis Dompet Dhuafa untuk 1.500 Yatim

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa

Rabu 15 May 2019 20:38 WIB

Logo Dompet Dhuafa Foto: dok: Dompet Dhuafa Logo Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH —Selama Ramadhan tahun ini, Dompet Dhuafa menggerakkan semboyan #JanganTakutBerbagi. Kali ini, tagline itu diwujudkan melalui aksi kemanusiaan "Layanan Kesehatan Cuma-cuma." Dalam hal ini, lembaga filantropi itu bekerja sama dengan Qatar Charity. Selain pelayanan medis, ada pula kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan ini dihadiri sekitar 1.500 orang anak yatim dan dhuafa.

Di samping pemeriksaan kesehatan, tim medis Dompet Dhuafa juga menggelar khitan gratis bagi mereka yang membutuhkan. Semua aksi kemanusiaan ini dijalankan tanpa memungut biaya sepeser pun.

Baca Juga

“Karena umumnya di sekitar kita khitan sering dilaksanakan ketika Ramadhan disertai libur sekolah. Kami dengan rasa bahagia ingin untuk saling membantu antar sesama agar pada bulan Ramdhan ini, kami dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan ini diberikan keberkahan Ramadhan,” ucap Direktur Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh, Nuril Annissa Niswanto.

photo
Dompet Dhuafa menggelar buka puasa bersama sekitar 1.500 anak yatim di Banda Aceh, Aceh, Rabu (15/5).

Dalam kegiatan ini, Dompet Dhuafa juga menggaet Jasdam Iskandar Muda Banda Aceh, sebagai penyedia lokasi acara. Kegiatan buka bersama yatim dan dhuafa ini berlangsung pada Selasa (14/5) sore, dan untuk menanti waktu berbuka puasa diisi juga dengan tausiyah dari Ustadz Umar Ismail, yang memberikan siraman rohani serta menyemangati para yatim dan dhuafa yang berpuasa.

‘Layanan Kesehatan Cuma-Cuma’ Dompet Dhuafa Aceh juga membagikan 800 paket santunan persiapan sekolah untuk yatim dan dhuafa. Lebih dari 70 donatur ikut berkontribusi dalam pengumpulan paket santunan.

Para donatur pun ikut datang dalam kegiatan buka puasa bersama kali ini. Beberapa donatur yang datang ialah perwakilan dari Depo Zahra Bangunan, Naide Studio, Gerobak Kopi Arabica, Grand Aceh Kuliner dan Skala Kopi, serta para dokter mitra relawan ‘Layanan Kesehatan Cuma-Cuma’ Dompet Dhuafa Aceh.

Direktur Qatar Charity cabang Aceh, Ustadz Idharsyah, menginginkan agar lebih banyak lagi penerima manfaat untuk setiap kegiatan yang digelar oleh Qatar Charity dan Dompet Dhuafa.

photo
Dompet Dhuafa menggelar buka puasa bersama sekitar 1.500 anak yatim di Banda Aceh, Aceh, Rabu (15/5).

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh yang sudah menjadi panitia teknis acara yang konsumsi buka puasanya adalah alokasi dari Qatar Charity. Ke depannya, kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di bulan-bulan Ramadhan mendatang,” kata dia.

Terpopuler