Ramadhan, Dompet Dhuafa Beri Layanan Kesehatan Cuma-Cuma

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda

Rabu 15 May 2019 14:37 WIB

Program Ramadhan Dompet Dhuafa. Foto: Dok Dompet Dhuafa Program Ramadhan Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Qatar Charity melangsungkan kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa, sekaligus layanan kesehatan gratis. Kegiatan ini dihadiri oleh 1.500 lebih yatim dan dhuafa binaan Qatar Charity dan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh.

Selain melayani pengecekan kesehatan, layanan kesehatan Dompet Dhuafa juga memberi khitan gratis bagi yatim dan dhuafa. Nuril Annissa Niswanto, Direktur Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh mengungkapkan kebahagiaannya dapat membantu membagi keberkahan Ramadhan bersama.

Baca Juga

“Kami dengan rasa bahagia ingin untuk saling membantu antar sesama agar pada bulan Ramdhan ini, kami dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan ini diberikan keberkahan Ramadhan,” ucapnya melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/5).

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh juga membagikan 800 paket santunan persiapan sekolah untuk yatim dan dhuafa. Lebih dari 70 donatur ikut berkontribusi dalam pengumpulan paket santunan.           

Beberapa donator yang datang ialah perwakilan dari Depo Zahra Bangunan, Naide Studio, Gerobak Kopi Arabica, Grand Aceh Kuliner dan Skala Kopi, serta para dokter mitra relawan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh. Ustadz Idharsyah, Lc, MA,  Direktur Qatar Charity cabang Aceh menyampaikan terima kasih kepada tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Aceh atas terlaksananya acara tersebut.

“Ke depannya, kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut di bulan-bulan Ramadhan mendatang. Dan kami harap terdapat lebih banyak lagi penerima manfaat untuk setiap kegiatan yang kami dan Dompet Dhuafa gelar,” ucapnya.

Terpopuler