Syiarkan Islam, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Lomba Tilawah

Red: Nashih Nashrullah

Selasa 14 May 2019 05:10 WIB

Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi) Foto: Antara/Jojon Umat muslim membaca Alquran atau tadarusan di sebuah masjid. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO— Korem 133/Nani Wartabone menggelar lomba baca Alquran dan sari tilawah dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah di Makorem, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kasrem 133/Nani Wartabone, Letkol Inf Sapto Irianto, Senin (13/5) mengatakan kegiatan itu digelar untuk menambah keberkahan pada bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

"Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua dapat bersama dengan qari dan qariah, hafiz dan hafizah terbaik serta para kafilah dari seluruh perwakilan Koramil di jajaran Korem 133/Nani Wartabone," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT, kegiatan itu juga untuk menguatkan ukhuwah islamiyah.

Menurutnya, Alquran merupakan kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qurani, yang andal dan berakhlakul karimah.

"Untuk itu salah satu upaya Korem 133/Nani Wartabone ialah dengan melaksanakan lomba yang bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam, juga sebagai ajang silaturahim antarsesama umat Islam di Provinsi Gorontalo yang kita cintai ini," kata dia.

Sapto mengimbau kepada seluruh peserta lomba, agar benar-benar menjadikan kegiatan itu menjadi penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai fondasi untuk menjadikan kita semua, terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qurani," katanya.*

 

 

 

Terpopuler