Ayudia Bing Slamet Siapkan Menu Pedas untuk Suami

Red: Reiny Dwinanda

Selasa 14 May 2019 00:51 WIB

Ayudia Bing Slamet dan Ditto. Foto: Republika/Rossi Handayani Ayudia Bing Slamet dan Ditto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayudia Bing Slamet mengaku tidak kerepotan saat menyiapkan menu sahur dan berbuka untuk suaminya, Muhammad Pradhana Budiarto atau yang akrab disapa Ditto. Bagi Ditto, yang terpenting adalah rasanya harus pedas.

"Ditto suka banget makan yang pedas, apapun itu makanannya yang penting pedas," ujar kata Ayudia ditemui di Jakarta, Senin.

Menurut Ayudia, porsi makan Ditto tidak terlalu banyak. Saat makan sahur Ditto makan secukupnya.

"Yang penting pedas saja," ujar Ayudia.

Untuk pemilihan menu, Ayudia lebih suka menyiapkan masakan yang mudah dibuat, khususnya ketika sahur.

"Masaknya sih macam-macam tapi yang jelas bikin lauk yang enggak mudah basi. Bikin ayam, ikan," tutur Ayudia yang pernah membintangi sejumlah sinetron itu.

Ditto pun mengakui kalau dirinya penggemar makanan dengan banyak cabai. Baginya, hidangan yang tak pedas itu kurang nikmat.

"Sebenarnya karena sudah kebiasaan pedas saja. Kalau enggak pedas kayak enggak bisa makan, kayaknya enggak sedap aja," ujar Ditto.

Sementara itu, soal anak semata wayang mereka, Ayudia dan Ditto sudah mulai memberikan pengetahuan tentang puasa kepada Sekala Bumi. Kini, buah hati mereka sudah berumur tiga tahun.

"Kami kasih tahu puasa kayak gimana meskipun dia biasa aja," kata Ditto.

Setelah resmi menjadi suami dan istri, Ayudia dan Ditto mengaku merasa lebih nikmat menjalani ibadah selama Ramadhan. Terlebih lagi setelah kehadiran anak mereka, Sekala.

Terpopuler