TK Islam Alifa Gelar Bazar Amal dan Sembako Murah

Red: Irwan Kelana

Sabtu 11 May 2019 17:02 WIB

Suasana kegiatan bazar amal dan sembako murah yang diadakan oleh TK Islam Alifa Jakarta. Foto: Dok Alifa Suasana kegiatan bazar amal dan sembako murah yang diadakan oleh TK Islam Alifa Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  TK Islam Alifa Pondok Pinang, Jakarta Selatan menggelar bazar amal dan sembako murah, Sabtu (11/5). Acara tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Ketua Yayasan Alifa Permata Bunda, Eka Putri Handayani mengatakan,  acara bazar amal dan sembako murah selalu mendapat sambutan yang luar biasa dari warga sekitar. “Bahagia melihat pengunjung yang didominasi ibu-ibu sangat antusias berbelanja pakaian dan barang layak pakai, sembako murah, dan mainan anak-anak. Kami menyampaikan bahwa dengan berbelanja ibu-ibu juga mendapatkan bonus pahala sedekah,” kata Eka Putri melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Eka menambahkan, pakaian dan barang layak pakai dan sembako murah sebanyak 131 paket merupakan partisipasi dari pengurus yayasan, guru-guru,  siswa dan orang tua murid. Hasil penjualan bazar amal dan sembako murah ditambah uang amal  siswa  akan disedekahkan pada acara santunan anak yatim dan dhuafa yang akan dilaksanakan pada 28 Mei 2019. 

“Para siswa  di TK Islam Alifa sejak dini ditanamkan pembiasaan peduli dan berbagi terhadap sesama. Kegiatan bazar amal dan santunan anak yatim dan dhuafa ini sebagai salah satu bentuk pembelajaran,” ujar Eka.

photo
Ketua Yayasan Alifa Permata Bunda, Eka Putri Handayani (kiri) menyambut seorang warga yang hadir di acara bazar amal dan sembako murah.

Ia mengemukakan,  bazar amal dan santunan anak yatim dan dhuafa adalah ungkapan syukur kepada Allah SWT terkait  kemajuan TK Islam Alifa. “Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah berpartisipasi dan menyisihkan rezekinya. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus yayasan, guru-guru dan komite atas kerja keras dan kerja samanya mulai dari persiapan sampai selesainya acara bazar amal dan sembako murah ini,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah menitipkan anak mereka untuk menuntut ilmu di TK Alifa. “Alhamdulillah, jumlah murid TK Alifa setiap tahun terus meningkat. Semoga kita semua dikaruniai hidup berkah dan TK Islam Alifa semakin berkah,” papar Eka Putri Handayani.

 

 

Terpopuler