Cara Dian Ayu Lestari Perdalam Pengetahuan Agama

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Jumat 10 May 2019 08:30 WIB

Presenter Dian Ayu Lestari dan keluarganya berpose dalam suatu acara Foto: Instagram @dianayulestari Presenter Dian Ayu Lestari dan keluarganya berpose dalam suatu acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Dian Ayu Lestari punya cara tersendiri untuk memperdalam pengetahuannya seputar agama. Selain datang ke kajian-kajian keagamaan, Istri Omesh itu kini memanfaatkan cariustadz.id yang digagas oleh Pusat Studi Al Qur'an (PSQ).

Dian mengungkapkan dirinya memilih untuk menggunakan cariustadz.id agar bisa mengenal dan berkonsultasi dengan banyak ustaz. Terlebih cariustadz.id pun memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk bisa mencari ustaz yang sesuai dengan keahliannya.

“Kebetulan kita sedang giat mencari ilmu agama, lalu juga belum kenal banyak ustaz, ada yang kenal tapi jadwalnya padat banget. Tapi di website ini kita bisa memilih ustaz yang tinggal dimana saja, dan lengkap dengan profilnya,” kata Dian saat menghadiri Shihab and Shihab dan perkenalan cariustadz.id di Masjid Cut Meutia Jakarta pada Kamis (9/5).

Cariustadz.id memungkinkan masyarakat dapat berkonsultasi dan menambah keilmuan agama dari berbagai ustaz. Para ustaz yang telah tergabung dalam cariustadz.id pun merupakan ustaz dengan kompetensi dan keahlian dalam bidang keilmuannya masing-masing mulai dari tafsir hingga masalah fiqih.

Selain itu, masyarakat pun dapat mengenal lebih dekat ustaz-ustaz dengan membaca profil dan mengikuti media sosial yang sudah tercantum dalam cariustadz.id. Saat ini, terdapat sekitar 250 ustaz yang terlah tergabung.

Menurut Dian adanya cariustadz.id juga membantunya saat mencari rekomendasi ustaz untuk mengisi komunitas pengajian yang dibuatnya.  “Kita kan lagi buat kajian, problem kita terkadang ustaznya siapa lagi ya, kalau itu lagi-itu lagi kan takutnya jamaah jenuh, inginnya kan yang berbeda dengan ini jadi bisa kebantu banget,” katanya.

Terpopuler