JNE Berikan Promo Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Hasanul Rizqa

Kamis 09 May 2019 17:04 WIB

Ratusan agen JNE antusias mengikuti acara agent gathering yang diselenggarakan JNE Bandung dalam rangka HUT JNE ke-27 di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini. Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA Ratusan agen JNE antusias mengikuti acara agent gathering yang diselenggarakan JNE Bandung dalam rangka HUT JNE ke-27 di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan tahun ini, JNE bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia untuk menggratiskan ongkos kirim (ongkir) bagi seluruh pelanggan yang bertransaksi melalui dua platform tersebut.

Melalui promo ini, pihak JNE berharap adanya peningkatan transaksi di kedua online seller itu. Promo ongkir JNE di Bukalapak berlangsung selama Mei tahun ini. Adapun di Tokopedia, periode promo tersebut dimulai sejak 6 hingga 31 Mei 2019. Pengguna dapat menggunakan kode voucher “PAKAI JNE.”

Baca Juga

Tidak hanya di dalam negeri. JNE juga menggratiskan ongkir untuk layanan internasional, yakni khusus untuk pengiriman ke negara-negara di Timur Tengah. Program ini berlaku mulai 1 hingga 30 Mei 2019 dengan maksimum bobot paket dua kilogram.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi menyampaikan, pada momen Ramadhan dan Idul Fitri kebutuhan pengiriman paket tentunya meningkat. Karena itu, dia berharap seluruh promo itu dapat kian memudahkan pelanggan. Selain itu, lanjut dia, gratis ongkir ini menjadi dukungan nyata JNE bagi seluruh online seller atau UMKM di Indonesia.

"JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam," kata Eri melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/5). 

Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut. Menurut Eri, seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan.

"Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman”, pungkas dia. 

Terpopuler