Perpustakaan Nasional Qatar Luncurkan Kisah-Kisah Islam

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Kamis 09 May 2019 12:12 WIB

Ramadhan Foto: IST Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Perpustakaan Nasional Qatar menggelar seri 'Kisah-kisah Islam' seiring dimulainya bulan Ramadhan tahun ini. Seri pertama dipresentasikan kemarin Rabu, yang menggambarkan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. 

Acara ini juga merupakan bagian dari tema agama selama Mei di perpustakaan ini. Pustakawan di Layanan Informasi, Dana al-Meer, mengatakan selama bulan Ramadhan ini seri agama itu akan membahas soal kisah-kisah tentang Muslim awal.
 
Yang mana, kegiatan tersebut menyoroti pentingnya mempelajari biografi Nabi SAW atau sirahnya guna mengambil hikmah dan belajar dari contoh-contoh kehidupannya. 
 
"Melalui acara ini, perpustakaan berharap untuk menghidupkan kembali ajaran-ajaran penting yang mengingatkan kaum muda kita akan aspek-aspek penting dari agama mereka," kata al-Meer, dilansir dari Gulf Times, Kamis (9/5).
 
Selama bulan suci Ramadhan, perpustakaan ini juga menghadirkan banyak kesempatan lain bagi komunitas untuk merenungkan agama, meningkatkan keimanan dan memelihara semangat kemanusiaan. 
 
Salah satu pengunjung, Mohamed Shiyam, menghadiri acara itu bersama dua anak dan istrinya. Ia mengaku kerap membawa anak-anaknya ke perpustakaan untuk menghadiri kegiatan di perpustakaan. Selain membaca buku, ia juga membiarkan anaknya bersosialisasi dengan anak-anak lainnya. 
 
"Peristiwa di perpustakaan selama bulan Ramadhan sangat unik dan menarik. Ini membantu anak-anak saya mempelajari ide-ide baru dan bersosialisasi dengan anak-anak lainnya," kata Shiyam.
 
Sementara itu, kalangan anak muda berusia 12-18 tahun dapat menghadiri kegiatan seri 'Kisah-kisah Islam' ini pada 15 dan 22 Mei mendatang.

Terpopuler