Masakan Ibu Jadi Menu Buka Puasa Favorit Awan Setho

Rep: Ali Mansur/ Red: Reiny Dwinanda

Rabu 08 May 2019 20:28 WIB

Awan Setho Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Awan Setho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho mengawali bulan suci Ramadhan dengan berkumpul bersama keluarganya. Ia ingin mendapatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga selagi kompetisi Liga 1 masih belum dimulai.

Berbeda dengan musim 2018 lalu di mana kompetisi sudah bergulir ketika bulan Ramadhan, tahun ini Liga 1 baru kick off pada pertengan Ramadhan. Situasi saat ini pun menjadi momen istimewa bagi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 tersebut.

“Menu buka puasa favorit itu masakan ibu. Itu sudah yang paling mantap,” kata pemain berusia 22 seperti dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Rabu (18/5).

Awan yang kelahiran Semarang yakin tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi di bulan Ramadhan. Apalagi, ini bukan musim pertama baginya tetap bermain sepakbola saat puasa.

Skuat Bhayangkara FC pun, menurut Awan, telah menyesuaikan jadwal latihan mereka. Sesi latihan tim lebih banyak digelar pada malam hari.

“Adaptasi sih cepet ya soalnya bukan pertama kali juga latihan di bulan puasa, yang penting tetap jaga kondisi saja,” ucap Awan.

Liga 1 musim 2019 membuat adanya penyesuaian jadwal mengingat kompetisi digelar saat bulan puasa. Kick-off pertandingan baru akan digelar lebih malam pada pukul 20.30 WIB.

Terpopuler