Polres Tasikmalaya Bagi-Bagi Takjil untuk Pengendara

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda

Rabu 08 May 2019 19:22 WIB

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra dan para polwan membagikan takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Mangunreja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/5). Foto: Republika/Bayu Adji P Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra dan para polwan membagikan takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Mangunreja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Belasan aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya berjajar di depan Markas Koordinasi (Mako) Polres Tasikmalaya yang terletak di Jalan Mangunreja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/5) sore. Bukan untuk mengatur lalu lintas, para polisi itu memberhentikan para pengendara untuk membagikan takjil sebagai menu berbuka puasa.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara itu sudah dilakukan oleh kesatuannya sejak hari pertama puasa. Takjil yang diberikan merupakan bentuk solidaritas dari jajarannya kepada umat Muslim yang berpuasa.

Baca Juga

"Kita memang berkeinginan menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang berpuasa. Jadi sedikit bisa membantu," kata dia kepada wartawan seusai membagi-bagikan takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Mangunreja, Rabu (8/5).

Sore itu, setidaknya ada 200 takjil yang berupa kolak dalam gelas plastik yang dibagikan kepada pengendara yang melintas. Adalah para polwan dan Kapolres sendiri yang membagikan takjil kepada pengendara. Senyuman para pengendara membalas tindakan para polwan itu.

photo
Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra dan para polwan membagikan takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Mangunreja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/5).

Doni mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil itu rencananya akan dilaksanakan sampai Ramadhan berakhir. Namun, tempatnya tak menetap di depan Mako Polres Tasikmalaya, melainkan berpindah-pindah ke setiap wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

"Ini akan kita laksanakan secara berpindah-pindah. Kemarin dua hari di alun-alun, hari ini di depan Mako," kata dia.

Doni juga mengingatkan, dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan, warga diimbau untuk tetap menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketentraman di lingkungannya masing-masing. Dengan begitu, ibadah yang dilakukan juga bisa dilaksanakan dengan nyaman.

"Kita mesti melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan khusyuk, aman, dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal yang berlimpah dan mendapat ganjaran," kata dia.

Terpopuler