Polres Cilacap Bantu Buka Puasa Santri

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Rabu 08 May 2019 19:13 WIB

Ilustrasi Buka Puasa Bersama Foto: Antara/Nyoman Budhiana Ilustrasi Buka Puasa Bersama

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Selama sebulan penuh, para santri di pondok pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Kabupaten Cilacap, tak perlu lagi harus membeli makanan buka puasa. Polres Cilacap, pada tahun ini menggelar kegiatan maidaturrahman atau menyediakan hidangan berbuka puasa pada Bulan Ramadhan.

''Pada Ramadhan ini, kita memang menyediakan hidangan berbuka puasa selama sebulan penuh di pesantren di pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Kabupaten Cilacap. Dengan demikian, para santri di pesantren ini tak perlu membeli makanan di luar bila akan berbuka puasa,'' kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Rabu (8/5).

Baca Juga

Selain di pesantren Al Ihya Ulumudin, Kapolres juga menyebutkan, pihaknya menggelar kegiatan buka puasa bersama di berbagai lokasi dengan berbagai kalangan masyarakat. ''Namun lokasi buka bersama ini dilakukan berpindah-pindah,'' katanya.

Kapolres berharap, kegiatan Maidaturrahman ini bisa makin mendekatkan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. ''Selain itu, semoga kegiatan ini juga bisa mendatangkan berkah bagi semua pihak, khususnya bagi seluruh jajaran Polres Cilacap,'' katanya.

Hidangan yang diberikan pada para santri pesantren Al Ihya Ulumaddin, berupa hidangan lengkap sebagaimana lazimnya hidangan berbuka puasa. Selain nasi dengan berbagai lauk pauknya, juga ada makanan penyegar seperti kolak dan hidangan segar lainnya. ''Insya Allah, kegiatan ini akan berlangsung hingga hari terakhir Bulan Puasa,'' katanya.

Terpopuler