NTB Kembali Gelar Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda

Rabu 08 May 2019 17:24 WIB

Pesona Khazanah Ramadhan digelar setiap tahunnya. (Ilustrasi) Foto: Republika/Fuji E Permana Pesona Khazanah Ramadhan digelar setiap tahunnya. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Festival Pesona Khazanah Ramadhan pada 5 Mei hingga 4 Juni 2019. Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan ajang Festival Pesona Khazanah Ramadhan merupakan salah satu program pariwisata andalan NTB, terutama Lombok yang dikenal sebagai destinasi wisata halal dan juga Pulau Seribu Masjid.

Faozal menyampaikan Festival Pesona Khazanah Ramadhan menawarkan pengalaman berbeda bagi setiap wisatawan untuk merasakan nuansa Ramadhan di Lombok. "Harapannya event ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB selama Ramadhan dan memberi kesan berbeda kepada wisatawan yang datang selama Ramadhan," ujar Faozal di Mataram, NTB, Rabu (8/5).

Baca Juga

Faozal menyebutkan Festival Pesona Khazanah Ramadhan akan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik, mulai dari festival budaya Islam, Islamic book fair dan bedah buku, Lombok travel fair umrah dan haji, Islamic wedding expo, dan bazaar Ramadhan.

"Seluruh kegiatan dipusatkan di kompleks Islamic Center NTB," kata Faozal.

Faozal mengatakan kegiatan malam Nuzulul Quran direncanakan akan dihadiri Opick. Sementara Pemprov NTB berharap Ustaz Arifin Ilham sudah dapat kembali sehat agar bisa mengisi kegiatan Ramadhan Berzikir pada H-5 lenaran.

"Di pengujung Ramadhan, saat malam takbiran kita akan gelar pawai obor sambil takbiran," ungkap Faozal.

Terpopuler