Semarak Ramadhan, Dompet Dhuafa dan 3 Ajak Publik Berbagi

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Hasanul Rizqa

Rabu 08 May 2019 16:39 WIB

Provider 3 Indonesia dan Dompet Dhuafa meluncurkan program Ramadhan Dobel Berkah pada Selasa (7/5) untuk memudahkan pengguna provider 3 berbagi. Foto: dok Dompet Dhuafa Provider 3 Indonesia dan Dompet Dhuafa meluncurkan program Ramadhan Dobel Berkah pada Selasa (7/5) untuk memudahkan pengguna provider 3 berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Provider 3 Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa untuk peluncuran program "Ramadhan Dobel Berkah" yang dilakukan kemarin, Selasa (7/5). Tujuannya untuk mengajak para pengguna atau pelanggan 3 Indonesia berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan Ramadhan.

Direktur Mobilisasi Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi menuturkan, program "Ramadhan Double Berkah" sejalan dengan komitmen pihaknya selama khususnya selama bulan suci ini. Dompet Dhuafa sendiri telah meluncurkan tanda pagar (tagar) #jangantakutberbagi.

Baca Juga

"Program Ramadhan Dobel Berkah merupakan upaya 3 Indonesia menyebarkan semangat kewirausahaan kepada anak muda Indonesia dan tidak takut berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan," kata Yuli Pujihardi melalui pesan tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (8/5).

Ia menjelaskan, melalui program Ramadhan Dobel Berkah, komunitas Bima Friend Forever (BFF) dapat meraih berkah ganda. Yakni, berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk kaum dhuafa.

Paket dobel berkah dari 3 terdiri atas dua paket data. Pertama, dobel berkah dengan kuota 1,1 GB + 20 menit telepon seharga Rp 10 ribu. Kedua, dobel berkah kuota 9 GB + 60 menit telepon seharga Rp 45 ribu.

Dengan fitur kirim-kirim paket data (KiKiDa), pelanggan bisa mengirim paket data sekaligus memberikan sedekah yang secara otomatis disisihkan sebesar 10 persen dari harga paket tersebut. Pelanggan yang melakukan transaksi kirim pulsa dengan fitur kirim-kirim pulsa (KiKiPu), maka otomatis pelanggan bersedekah sebesar Rp 100 yang disisihkan dari biaya transfer sebesar Rp 500.

"Di samping itu, paket dobel berkah juga memberikan keuntungan telepon untuk silaturrahmi ke 38 juta pelanggan 3,  fitur KiKiPu dan KiKiDa dapat diakses melalui aplikasi bima+ yang saat ini telah di download oleh 20 juta anak muda Indonesia," jelasnya.

Dompet Dhuafa mencoba lebih mendekati masyarakat melalui program-program pemberdayaan dan program khusus Ramadhan. Di antaranya, sekolah Palestina, tebar zakat fitrah, grebek kampung, parcel Ramadhan, posko mudik, home stay, sahabat berbagi harapan di Ramadhan tahun ini.

Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk terus tebar keberkahan dan jangan takut berzakat. Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat  untuk menjadi orang taat membayar zakat, karena zakat membawa manfaat untuk sesama.

Terpopuler