Menengok Safari Sahur Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nashih Nashrullah

Selasa 07 May 2019 20:31 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pengurus Majelis Taklim (MT) Rachmat Hidayat pimpinan Eva Dwiana Herman membagi-bagikan nasi bungkus (nasbung) dan sajadah kepada pedagang menjelang waktu sahur, Selasa (7/5). Bagi-bagi nasbung tersebut dalam rangka Program Safari Sahur On The Road MT Rachmat Hidayat.  

Sejumlah pedagang Pasar Pasir Gintung Kota Bandar Lampung mengaku terkejut dengan pembagian nasbung dan sajadah pada Selasa dini hari. Mereka yang sedang menyiapkan dagangan untuk pasar pagi merasakan pembagian nasbung dan sajadah sangat bermanfaat sekali saat Ramadhan. 

Baca Juga

Pemimpin MT Rachmat Hidayat, Eva Dwiana, yang juga istri wali kota Bandar Lampung dan juga anggota DPRD Lampung turun langsung menemui pedagang tradisional di Pasar Pasir Gintung. Dia memberikan langsung nasbung dan sajadah kepada pedagang bersama pengurus MT lainnya.  

Menurut Eva, Program Safari Sahur On The Road tersebut dimulai pukul 01.30 hingga 04.00 menjelang waktu sahur tiba. Tim bergerak pada lima titik. Mulai dari Pasar Pasir Gintung, Pasar Bambu Kuning, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Rumah Sakit Urip Sumoharjo, dan berakhir di Pasar Tugu. 

Dia mengatakan program tersebut sudah digelar MT Rachmat Hidayat sudah 12 kali sejak berdiri majelis taklimnya. “Pada Ramadhan tahun ini kami mulai pada puasa hari kedua,” kata Eva, yang telah mendirikan majelis taklim sejak suaminya menjabat wali kota pada periode pertama. 

Menurut dia, pembagian nasbung dan sajadah merupakan untuk berbagi rejeki kepada masyarakat luas di pasar dan rumah sakit. Ia berharap semua dapat kebagian dan rata kepada seluruh pedagang dan pasien rumah sakit.

Dia menuturkan program tersebut sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi dan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat kota. Perhatian MT Rachmat Hidayat kepada pedagang yang telah dengan rela menyisakan waktunya untuk mengais rejeki pada dini hari hingga pagi hari. Hal sama kepada pasien dan keluarga pasien rumah sakit yang dengan sabar mendapat cobaan pada bulan Ramadhan ini.  

 

Terpopuler