Dompet Dhuafa Singgalang Bagikan 400 Paket Buka Puasa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa

Selasa 07 May 2019 13:18 WIB

Logo Dompet Dhuafa Foto: dok: Dompet Dhuafa Logo Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Dompet Dhuafa Singgalang menawarkan sebanyak empat ratus bungkus paket berbuka puasa. Isinya berupa nasi bungkus, minuman, dan lain-lain kepada warga.

Kegiatan itu mulai rutin dilakukan sejak hari pertama puasa kemarin, Senin (6/5) di beberapa titik di kota Padang. Misalnya, sektar Jalan Juanda, Padang Barat (Depan Masjid Al Bahrain), RSUP M Djamil Padang, dan di RS Rasyidin By Pass.

Baca Juga

"Ada empat ratus bungkus takjil dan nasi bungkus yang di bagikan. Tujuan kita ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup," kata Manajer Program Dompet Dhuafa Singgalang Fera Zora melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/5).

Terkait bagi-bagi paket ini, Dompet Dhuafa Singgalang mengambil tema #PaketRamadhan Rantang-Renteng.

Untuk mendapatkan paket lengkap itu, penerima manfaat hanya perlu membayar sebesar Rp 2 ribu. Dengan begitu, masing-masing mereka sudah bisa menerima paket lengkap yang berisi makanan nasi, lauk-pauk, minuman segar, dan sebagainya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Komunitas Ummi Hijrah Padang (KUHP), dan Bagian Kerohanian RSUP M.Djamil Padang.

Sasaran penerima manfaat dari program ini adalah dhuafa, yatim piatu, dan masyarakat umum. Adapun seluruh uang dari hasil penjualan ini akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Terpopuler