Chef Yuda Bustara Bagi Resep Minuman Sehat untuk Buka

Red: Indira Rezkisari

Selasa 07 May 2019 09:45 WIB

Chia Blueberry Drink. Foto: dok Greenfields Chia Blueberry Drink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbuka dengan asupan yang lebih sehat sangat mungkin. Godaan dari makanan atau minuman berkalori tinggi pasti ada. Tapi jika pilihan berbuka sehat Anda tidak kalah lezatnya pasti es cendol hingga es buah yang bergula banyak bisa dihindari.

Santapan sahur dan berbuka tentu sangat penting untuk menentukan hasil diet. Biasanya saat-saat berbuka diawali dengan berbagai macam minuman dingin seperti es buah, es cendol, atau es teler yang tinggi kalori.

Rasanya memang enak. Tapi kalau tubuh ingin asupan yang sehat demi meraih manfaat kesehatan puasa tidak ada salahnya membuat sendiri minuman berbuka.

Bayangkan usaha anda dengan berpuasa seharian penuh harus gagal karena segelas es cendol atau es teler yang mengandung setidaknya 465 kalori, atau 247 kalori dalam es buah. Belum lagi asupan gula dan lemak dari susu kental manis, santan, atau sirup.

Untuk mengakalinya, Anda dapat mengganti deretan es itu dengan minuman kreasi Chef Yuda Bustara yang dibuat bersama Greenfields. Cara membuatnya juga cukup mudah.

Resep yang dibagi Yuda Bustara adalah Chia Blueberry Drink.

Bahan:

Yogurt rasa blueberry

2 sdm biji chia

Es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Masukkan biji chia ke dalam botol atau wadah berisi yogurt blueberry. Kocok-kocok dan diamkan lima menit dalam kulkas.

2. Sajikan dingin dengan es batu jika suka.

Terpopuler