Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Ganjaran Mereka yang Bertakwa

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Selasa 07 May 2019 04:00 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Allah SWT telah memerintahkan setiap orang-orang yang beriman untuk menjalankan ibadah puasa. Tujuan utamanya yakni agar menjadi orang-orang yang bertakwa. 

Hal itu jelas tertuang dalam Alquran surah al-Baqarah ayat ke-183. Lalu apa keutamaan seseorang yang berpuasa pada bulan suci Ramadhan dengan menargetkan menjadi muttaqin, atau orang-orang yang bertakwa? 

Baca Juga

Menurut pendakwah Ustaz Khalid Zeed Abdullah Basalamah sedikitnya terdapat 226 ayat dalam Alquran yang berisikan perintah untuk bertakwa. Di antaranya terdapat dalam surah at-Thalaq pada bagian ayat 2-5 yang menjelaskan tentang keutamaan orang yang bertakwa. 

“Siapa yang bertakwa kepada Allah, dan Ramadhan target utamanya mencapai takwa ini maka Allah akan berikan untuknya jalan keluar dari semua permasalahannya,” kata Ustaz Khalid saat mengisi khutbah usai melaksanakan shalat Tarawih di Masjid Nurullah Kalibata City Jakarta pada Senin (6/5). 

Khalid mengatakan orang yang dapat meraih ketakwaan dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan akan dibukakan semua jalan keluar dari masalah yang dihadapinya, baik itu masalah kecil maupun besar, sulit maupun ringan.  

Bahkan Khalid mengatakan dalam lanjutan surah at-Thalaq ayat ketiga menjelaskan bahwa orang yang bertakwa akan dimudahkan rezekinya bahkan tak disangka-sangka datangnya. Allah pun akan menjadikan setiap urusan orang-orang yang bertakwa semakin mudah.  

Tak hanya itu,  orang yang bertakwa dan berpuasa Ramadhan akan diampunkan segala dosa-dosanya dan pahalanya akan dilipatgandakan. Bahkan dalam surah Ali Imran ayat 133 disebutkan dengan jelas orang yang masuk ke surga hanyalah orang yang bertakwa.  

“Jadi sekian banyak manfaat takwa itu akan kita dapatkan, dan itu menjadi target utama kita dalam bukan Ramadhan ini,” katanya. Andrian Saputra