Hari Pertama Puasa, Pesantren di Riau Justru Ujian Alquran

Red: Nashih Nashrullah

Senin 06 May 2019 21:51 WIB

Alquran/Ilustrasi Alquran/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Pada hari pertama bulan puasa 2019, Pondok Pesantren (Ponpes) Safaaturrasul Teluk Kuantan, Provinsi Riau menggelar ujian Alquran, sebagai bagian dari upaya mencetak generasi yang Qurani.

"Apalagi Ponpes Safaaturrasul Teluk Kuantan ini adalah salah satu Pondok Pesantren yang sangat maju dan banyak diminati masyarakat dalam Kabupaten Kuantan Singingi dan luar daerah itu untuk menimba ilmu agama," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah, di Pekanbaru, Senin (6/5).

Baca Juga

Da mengatakan, kegiatan tersebut bisa menambah keberkahan puasa para santri dan santriwati serta sesuai harapan ustaz Erapindo al-Faqih, Lc, semoga pahala mereka dilipatgandakan Allah SWT. Hal ini sebagaimana hadis riwayat at-Tirmidzi yang menyatakan pahala membaca Alquran akan dihitung per huruf, dan bukan per ayat.  

Menurut Musdhalifah, Ponpes Safaaturrasul Teluk Kuantan cukup terkenal bahkan banyak santri dan santriwatinya menjadi peserta MTQ tingkat kabupaten, dan meraih juara pada kegiatan tersebut. Begitu juga penampilan akrobat santri yang sering memukau penonton.

"Khusus di bulan yang mulia ini Ponpes Syafaaturrasul menggelar ujian Alquran semoga Pondok Pesantren ini semakin maju dan mencetak generasi yang Qurani," katanya.

 

  

 

 

Terpopuler