Tiket Lebaran Telah Terjual 48 Persen

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

Senin 06 May 2019 12:26 WIB

Calon penumpang memesan tiket kereta api melalui mesin pemesanan tiket di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2019). Foto: Antara/Mohammad Ayudha Calon penumpang memesan tiket kereta api melalui mesin pemesanan tiket di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan hingga pekan ini tiket kereta untuk keberangkatan jelang lebaran sudah 48 persen terjual. Edi menjelaskan penjualan tersebut baru untuk tiket keberangkatan saja.

"Terjual sampai hari ini kurang lebihnya 47 persen atau 48 persen. Tetapi inget bahwa itu berangkatnya, nanti kalau baliknya juga sudah mulai, pasti akan cepat (terjual)," ujar Edi, Senin, (6/5).

Baca Juga

Edi menjelaskan rata rata pembelian tiket keberangkatan untuk Lebaran tersebut adalah H-5 Lebaran hingga H-1 Lebaran. Edi mencatat untuk tanggal keberangkatan tersebut sudah mayoriitas terjual. "Iya dan itu di rute jurusan tertentu dan hari tertentu aja. Karena H-1 sampe H-5 itu habis banyak," ujar Edi.

Ia juga menjelaskan sisa 52 persen yang ada saat ini berada di tanggal yang beragam ketersediaanya. Untuk keberangkatan H-7 Lebaran masih banyak tersedia.

"Mungkin H-7 ke atas masih banyak, masih ada. Kalau H-1 sampai H-7 itu pasti habis, orang semua ingin ke situ," ujar Edi.

Ia juga menjelaskan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mengakses tiket mudik, PT KAI menambahkan 50 tambahan perjalanan. Ia berharap hal tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kemarin sudah kita umumkan tambahan 50 tambahan perjalanan. Semoga cukup ya," ujar Edi.

Terpopuler