Imam Madinah Pimpin Shalat Tarawih di MASK

Red: Irwan Kelana

Senin 06 May 2019 11:16 WIB

Ketua Dewan pengurus MASK, H  M Aksa Mahmud (tengah) bersama  Syeikh Essam Al Mizgagi (kiri) dan Syeikh Kamal Al Yahya. Foto: Dok MASK Ketua Dewan pengurus MASK, H M Aksa Mahmud (tengah) bersama Syeikh Essam Al Mizgagi (kiri) dan Syeikh Kamal Al Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat, menggelar  shalat Tarawih, Ahad (5/5)  sebagai pertanda sudah memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H.

Ketua Dewan pengurus MASK, H  M Aksa Mahmud dalam sambutannya di hadapan jamaah yg hadir menyampaikan sejumlah agenda acara yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan 1440 H. “Shalat Tarawih sebanyak 23 rakaat  akan diimami oleh Syeikh Essam Al Mizgagi dan Syeikh Kamal Al Yahya yang berasal dari Madinah,” kata Aksa Mahmud seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/5). 

Ia menambahkan, setiap hari MASK mengadakan Ceramah Zuhur dan Ceramah Ashar yang disiarkan langsung oleh Inews TV. “MASK juga mengadakan  Ceramah Isya setiap malam, Ceramah Subuh  hari Sabtu dan Ahad, serta Kajian Dhuha setiap hari Ahad, pagi” ujarnya.

photo
Suasana malam pertama Ramadhan 1440 H di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta, Ahad (5/5).

Aksa menyebutkan, selama bulan Ramadhan 1440 H, MASK menyiapkan makanan untuk berbuka puasa maupun sahur sejak  malam pertama Ramadhan 1440 H. 

“Setiap hari MASK menyiapkan makanan berbuka puasa sebanyak 800 nasi box dan sahur 400 nasi box. Sedangkan untuk malam itikaf akbar 27 Ramadhan 1440 H, kami akan menyiapkan  5.000 nasi box,” tuturnya.

Makanan untuk berbuka puasa maupun sahur itu berasal dari Dewan Pengurus MASK maupun donasi dari jamaah dan lembaga. “Bagi seluruh jamaah yang ingin menyumbang untuk makanan berbuka dan sahur, dapat menghubungi Panitia Ramadhan MASK,” paparnya.

 

Terpopuler