PKS Jabar Resmikan Posko Takjil Gratis

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Ahad 05 May 2019 11:38 WIB

Menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah, DPW PKS Jawa Barat mempunyai tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun. Yakni, kegiatan merias kantor partai sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut tamu agung ramadhan tiba, munggahan dan peresmian posko takjil gratis. Foto: Foto: Arie Lukihardianti/Republika Menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah, DPW PKS Jawa Barat mempunyai tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun. Yakni, kegiatan merias kantor partai sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut tamu agung ramadhan tiba, munggahan dan peresmian posko takjil gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menyambut Ramadhan 1440 Hijriyah, DPW PKS Jawa Barat mempunyai tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun. Yakni, kegiatan merias kantor partai sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut tamu agung ramadhan tiba, munggahan dan peresmian posko takjil gratis. 

Berbagai acara tersebut, menghadirkan  masyarakat sekitar dan pembagian jadwal imsakiyah. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2019 di Sekretariat DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung.  

Menurut Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jawa Barat, Gun Gun Gunawan, posko takjil PKS Jawa Barat yang berlokasi di kantor PKS Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung ini, tiap hari, selama ramadhan menyediakan dua ratus paket takjil gratis. Nantinya, akan dibagikan kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa.  

"Warga juga bisa sekalian menunaikan ibadah shalat Magrib di mushala PKS Jabar," ujar Gun Gun Gunawan yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung ini.

Gun Gun mengatakan, panitia ramadan PKS Jabar juga menghimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS kota dan kabupaten untuk menyambut ramadan dengan khidmat dan munajat. Hal ini, sesuai tema ramadhan dari DPP PKS.

“Tema ramadhan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik”, katanya.

Gun Gun berharap, bulan ramadhan ini harus disambut dengan peningkatan program mengisinya mulai dari pra ramadan, selama ramadan dan pasca ramadan. Pra ramadan, diisi dengan kajian-kajian keislaman, silaturahmi dengan tetangga, membersihkan masjid dan lainnya.

Selama ramadan, kata dia, diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah Alquran, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam lailatul qadr di sepuluh hari terakhir ramadhan. Pada akhir ramadan, diisi dengan peningkatan amal ibadah. Kemudian, bersama masyarakat menyelenggarakan halal bi halal untuk meningkatkan ukhuwah. 

"PKS juga menyiapkan posko mudik pada saat arus mudik mulai. Keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan," kata Gun Gun seraya berharap Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi ramadan tahun dengan lebih baik lagi dari ramadan kemarin. 

Terpopuler