Sambut Ramadhan, Jasa Marga Tingkatkan Kebersihan Rest Area

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda

Jumat 03 May 2019 16:30 WIB

Siap Tampung Pemudik. Kondisi rest area 102 di Tol Cikampek - Palimanan, Jawa Barat, Jumat (1/6). Foto: Republika/ Wihdan Siap Tampung Pemudik. Kondisi rest area 102 di Tol Cikampek - Palimanan, Jawa Barat, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga menggelar kegiatan bersih-bersih rest area dan senam bersama di Rest Area KM 33 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan mendekati musim mudik Lebaran 2019.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek  Raddy R Lukman, mengatakan salah satu pelayanan di bisnis jalan tol selain management traffic adalah pelayanan di rest area. Dengan mengadakan kegiatan Jumat Berakah ini, menurutnya sebagai upaya menekankan agar pelayanan di rest area dapat berjalan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

"Pelayanan di rest area ini mendapat perhatian yang sangat besar dari masyarakat, jadi perlu terus kita jaga dan tingkatkan kualitas layanannya," ungkapnya pada Jumat (3/5).

Raddy melanjutkan, terdapat 11 rest area dan lima parking bay yang dapat dimanfaatkan pengguna jalan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Tentunya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih ini untuk semakin membuat pengguna jalan merasa nyaman saat beristirahat di rest area. 

Senada dengan Raddy, Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan, mengungkapkan bahwa peningkatan kualitas layanan rest area ini memerlukan sinergi dari seluruh pihak. Baik dari petugas Jasa Marga serta juga masyarakat pengguna jalan agar dapat dirasakan secara maksimal.

"Pelayanan rest area ini betul-betul menjadi perhatian jajaran Direksi Jasa Marga. Melalui acara ini, diharapkan kita dapat membangun rasa empati untuk merasakan kebutuhan pengguna jalan dan terus meningkatkan pelayanan sesuai kebutuhan, terutama menjelang musim mudik Lebaran,” ungkap Agus.

Selain kegiatan Jumat bersih, Jasa Marga melalui Departemen Community Development Program juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk tiga rest area yang berada di bawah pengelolaan Koperasi Jasa Marga Bhakti VIII. Dana tersebut diperuntukkan bagi kelengkapan penunjang kebersihan rest area berupa tempat sampah besar, alat-alat kebersihan, dan perlengkapan seperti karpet, mukena, sarung dan sajadah.

Terpopuler