Konate Yakin Jalankan Permainan Terbaik Meski Sedang Puasa

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Jumat 03 May 2019 13:09 WIB

Pesepakbola Arema FC, makan Konate (dua kanan), berusaha melewati hadangan tiga pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4). Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto Pesepakbola Arema FC, makan Konate (dua kanan), berusaha melewati hadangan tiga pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bulan Suci Ramadhan hanya tinggal menghitung hari di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di momen ini, jadwal kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia 2019 juga akan digulirkan pada 15 Mei nanti.

Sebagai seorang Muslim, pemain Arema FC Makan Konate menuturkan, ia akan menjalankan ibadah setahun sekali tersebut. Ibadah ini harus dilaksanakan meski ia melakukan berbagai pertandingan di Liga 1. Ia yakin dapat menunjukkan permainan terbaik untuk memenangkan skuat Singo Edan.

"Saya pasti akan puasa," ujar pria asal Mali tersebut kepada wartawan di Stadion Gajayana, Malang, belum lama ini.

Menurut Konate, sebagai pesepak bola, gangguan fisik kemungkinan dapat dirasakan selama beberapa hari awal puasa. Kemudian pada hari keempat dan seterusnya akan membaik. Semua ini hanya masalah kemampuan beradaptasi dengan suasana Ramadhan. "(Apalagi) Kami main malam, habis berbuka puasa baru lakukan pertandingan," jelasnya.

Konate menyatakan, Arema akan mulai fokus di Liga 1. Dengan kata lain, klub harus segera melupakan sejenak capaian juara Piala Presiden 2019 lalu. Sekarang sudah saatnya bermain kompak dan kerja keras untuk pencapaian bagus di kompetisi mendatang. "Saya akan fokus kasih terbaik untuk tim," katanya.