Singkawang Gelar Ramadhan Fair Selama Sebulan Penuh

Red: Nashih Nashrullah

Kamis 02 May 2019 21:06 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Reuters/Nikola Solic Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Kota Singkawang kembali menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dengan menggelar Ramadhan Fair selama sebulan penuh.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan dalam rangka memeriahkan kegiatan itu dirinya sudah memesan ketupat hias sebanyak 2.000 buah untuk dipasang di beberapa ruas jalan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga

"Untuk ketupat hias yang masih ada di tahun kemarin mungkin masih bisa kita pakai untuk dipasang di beberapa titik," kata Tjhai Chui Mie, Kamis (2/5).

Menurut dia, kegiatan Ramadhan Fair akan dibuka pada malam penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Kridasana.

Dia berharap masyarakat Kota Singkawang bisa mendukung, terutama warga Muslim masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri.

Dengan memasang ketupat hias di rumah atau di kampungnya masing-masing diharapkan dalam sebulan penuh Ramadhan akan terasa nuansa-nuansa Islami.

"Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat bisa bertoleransi kepada warga Muslim yang akan menjalankan bulan puasa dan Idul Fitri," ungkapnya.

Tjhai Chui Mie menambahkan, untuk lokasi Ramadhan Fair akan dipusatkan di Mess Daerah, Jalan Merdeka. "Sama seperti tahun lalu," katanya.

Dia meminta panitia untuk bisa memfasilitasi semua masyarakat baik pembeli maupun pedagang yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Intinya masyarakat harus merasa nyaman dan penjualnya harus bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi itu harapan saya sebagai kepala daerah," katanya.

Sementara itu, ratusan tanglong, lampu hias yang dipasang untuk menyambut Ramadhan, sudah mulai terpasang di sepanjang Jalan Diponegoro dan lokasi Ramadhan Fair Jalan Merdeka Singkawang.

Panitia juga sudah mulai melakukan persiapan seperti membangun gerbang Ramadhan Fair dan pembuatan pentas di Mess Daerah Singkawang.

 

 

Terpopuler