Pagi Sore Hadir di JW Marriott Selama Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Indira Rezkisari

Selasa 30 Apr 2019 06:52 WIB

Sailendra Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta berkolaborasi dengan restoran Padang ternama Pagi Sore menghadirkan hidangan khas Minang dalam paket berbuka puasa. Kolaborasi ini mengusung tema Ramadhan Kitchen Take Over by Pagi Sore. Foto: Republika/Kiki Sakinah Sailendra Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta berkolaborasi dengan restoran Padang ternama Pagi Sore menghadirkan hidangan khas Minang dalam paket berbuka puasa. Kolaborasi ini mengusung tema Ramadhan Kitchen Take Over by Pagi Sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masakan khas Padang sudah menjadi kuliner yang lekat dengan lidah masyarakat Indonesia pada umumnya. Bahkan, salah satu menu dari kuliner khas Minang ini, rendang daging, dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Karena itulah, Sailendra Restaurant di Hotel JW Marriot, Jakarta, berkolaborasi dengan restoran Padang ternama, Pagi Sore, untuk menghadirkan menu khas Minang ke restoran ini selama bulan suci Ramadhan. Menyambut bulan Ramadhan kali ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah hotel berbintang lima di Jakarta, Sailendra Restaurant berkolaborasi dengan Pagi Sore dalam menawarkan paket berbuka puasa.

Baca Juga

Cluster Director of Marketing untuk JW Marriot Hotel Jakarta & The Ritz-Carlton Jakarta, Adeza Hamzah, mengatakan tahun ini Sailendra Restaurant mengusung tema "Ramadhan Kitchen Take Over by Pagi Sore". Karena itu, hidangan favorit khas Padang ini akan menambah kemeriahan aneka hidangan berbuka puasa nusantara kreasi Executive Sous Chef di Sailendra, Heri Purnama.

Ia mengatakan, hidangan Nusantara selalu berada di urutan pertama saat Ramadhan. Pemilihan masakan cita rasa khas Sumatera Barat untuk Ramadhan tahun ini pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, hidangan khas Padang sejauh ini merupakan hidangan yang paling dicari untuk berbuka puasa.

"Selama Ramadhan, kami selalu berusaha mendengarkan kebutuhan dan keinginan para tamu dalam menggelar acara berbuka puasa bersama dengan rekan sekerja, teman atau keluarga mereka," kata Adeza dalam konferensi pers di JW Marriot Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk kolaborasi ini, ada beberapa menu hidangan favorit khas Padang dari Pagi Sore yang akan disajikan di Sailendra Hotel selama Ramadhan nanti. Hidangan tersebut di antaranya, Rendang Daging, Ayam Gulai, Ayam Pop, Dendeng Batokok, dan Gulai Otak. Selain hidangan khas Minang, pengunjung juga bisa menikmati berbagai hidangan Indonesia, Asia dan Internasional yang disiapkan oleh tim kuliner Sailendra.

Menurut Adeza, paket berbuka puasa ini dibanderol mulai dari Rp 380 ribu per orang. Harga tersebut juga termasuk takjil (camilan berbuka puasa) dan es teh sepuasnya. Selain paket berbuka puasa di restoran, JW Marriot Hotel juga menawarkan paket berbuka puasa di functions rooms, yang berjumlah 26 ruangan untuk grup besar.

Dengan konsep 'Ramadhan Night Market', paket ini dibanderol mulai dari Rp 410 ribu net per orang. Tak hanya dimanjakan dengan hidangan berbuka puasa, pengunjung juga akan ditemani hiburan unik berupa 'layar tancep' dan penampilan musik Marawis khas Timur Tengah.