Waroeng Tamansari, Tempat Bukber Ekonomis di Hotel Jayakarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Reiny Dwinanda

Selasa 07 May 2019 14:04 WIB

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa. Foto: Dokumen. The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sedang di Yogyakarta saat Ramadhan nanti? Hotel Jayakarta mengajak pengunjung untuk berbuka dengan cita rasa nusantara di Waroeng Tamansari.

Di Hotel Jayakarta, Waroeng Tamansari merupakan lokasi yang paling direkomendasikan untuk kumpul-kumpul sambil buka puasa bersama. Pengunjung dapat menikmati hidangan dikelilingi taman laiknya di pedesaan.

Di Waroeng Tamansari, pengunjung bisa menikmati menu-menu tradisional khas Yogyakarta, seperti ayam kremes, bakso krikil dan nasi timbel. Semua bisa dinikmati mulai Rp 25 ribu sampai Rp 40 ribu.

Sebagai pelepas dahaga, ada es teh leci, es degan, teh nasgitel, kopi tubruk, dan aneka wedang dengan harga kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Ada pula camilan seharga Rp 20 ribuan seperti lumpia, mendoan, dan seblak jurik.

General Manager Hotel Jayakarta Nur Winantyo mengatakan, sajian-sajian ekonomis memang menjadi tema buka puasa tahun ini. Strategi penetapan harga itu dipilih agar memudahkan masyarakat yang sedang beribadah puasa.

Nur menjelaskan, Waroeng Tamansari sebenarnya sudah lama ada di Hotel Jayakarta. Kali ini, Waroeng Tamansari diperkenalkan kembali demi menghadirkan alternatif tempat buka puasa bagi pelancong dan masyarakat setempat.

"Semoga dengan sajian menu-menu ekonomis di Waroeng Tamansari, kami bisa meramaikan kekayaan kuliner di Yogyakarta," kata pria yang akrab disapa Yoyok tersebut, Jumat (26/4).

Food and Beverage Manager Jayakarta Hotel Yogyakarta Leo Rudi Erwin menjelaskan, konsep buka puasa memang dipisahkan dari konsep hotel. Ekonomis menjadi tema utama.

Selain itu, pengunjung diberikan sejumlah pilihan tempat berbuka di berbagai taman yang ada di Hotel Jayakarta. Waroeng Tamansari menjadi tempat andalan dengan nuansa tamannya.

"Yang terbaru ada di spot-spot outbond di belakang Waroeng Tamansari," ujar Leo.

Selain itu, paket-paket berbuka dihadirkan pula di restoran Hotel Jayakarta. Ada paket bernuansa nusantara yang ditawarkan seharga Rp 84.999 dengan 50 item makanan dan minuman setiap harinya.

Uniknya, Hotel Jayakarta memberlakukan sistem beda hari beda menu. Kuliner dari Sumatra pada Senin, Jabar dan Betawi pada Selasa, Jateng dan Jatim pada Rabu, Bali, NTB dan NTT Kamis, serta Kalimantan dan Papua pada Jumat.

Lalu, Sulawesi pada Sabtu dan Nusantara Selection pada Ahad. Ada pula paket buka bersama minimal 20 orang dengan Rp 149 ribu (net) untuk makan sepuasnya.

Hidangan khas Ramadhan, seperti kurma, kebab, lumpia, kolak, es doger dan lain-lain juga tersedia. Selain itu, Hotel Jayakarta menyiapkan berbagai hadiah kejutan menarik setiap harinya bagi pengunjung.

Terpopuler