Ramadhan Jazz Festival Usung Tema Loves Unites All

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

 Selasa 30 Apr 2019 16:10 WIB

Penampilan Maliq & D'Essentials dalam acara Ramadhan Jazz Festival 2018 di halaman masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (25/5) Malam. Foto: Republika/Iman Firmansyah Penampilan Maliq & D'Essentials dalam acara Ramadhan Jazz Festival 2018 di halaman masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (25/5) Malam.

Sebanyak 12 musisi akan tampil di Ramadhan Jazz Festival pada 17-18 Mei mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) akan kembali menghadirkan Ramadhan Jazz Festival. Sebanyak 12 artis siap untuk tampil pada acara tahunan yang digagas oleh para remaja masjid tersebut.

“Total ada 12 artis, yaitu lima artis di hari pertama dan tujuh artis di hari kedua,” jelas Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2019, Fahmi Drigantara Ishadi, saat jumpa pers di Mesjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Menurut Fahmi, susunan pengisi acara sudah final. Tidak akan ada perubahan, baik pengurangan maupun penambahan musisi yang akan tampil di festival jazz bertema "Love Unites All" ini.

Sebagai terobosan, Ramadhan kali ini RICMA mengundang artis internasional untuk tampil. Fahmi pun membocorkan sedikit mengenai artis internasional yang akan tampil pada hari kedua festival jazz ini. Menurutnya, artis internasional itu dikenal seorang penyanyi solo yang pernah mengisi acara di Bandung, dan juga Jakarta.

Sementara itu, musisi Tanah Air yang akan manggung pada acara ini adalah Andre Hehannusa, Maliq and D'Essentials, dan Glenn Fredly. Nama pengisi acara lainnya masih dirahasiakan oleh panitia.

Menurut Fahmi, panitia akan mempublikasikannya pada waktu yang telah ditetapkan melalui akun-akun media sosial mereka, termasuk @ramadhanjazz. Fahmi menyebut, pengisi acara sengaja tak disebutkan semua sebagai strategi untuk menggalang donasi yang merupakan bagian dari kegiatan ini.

“Tanggalnya itu kami bagi menjadi beberapa fase, yakni fase line up I, II, dan III sebagai strategi untuk menggalakkan penggalangan dana,” kata Fahmi.

Ramadhan Jazz Festival akan digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat selama dua hari, yaitu pada 17 sampai 18 Mei 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X