Gerbang Tol Palikanci Arah Jawa Tengah Ditutup

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolanda

Selasa 19 Jun 2018 19:42 WIB

Tol Palikanci Berlakukan Kontraflow. Sejumlah kendaraan memadati jalur tol Palikanci Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/7).  (Antara/Dedhez Anggara) Foto: Antara/Dedhez Anggara Tol Palikanci Berlakukan Kontraflow. Sejumlah kendaraan memadati jalur tol Palikanci Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/7). (Antara/Dedhez Anggara)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Jasa Marga Cabang Palimanan-Kanci (Palikanci) menutup semua gerbang tol (GT) yang mengarah ke Jawa Tengah (Jateng), Selasa (19/6). Hal ini karena diberlakukannya jalur satu arah atau one way di sepanjang jalur menuju Jakarta.

"Kita tutup semua gerbang tol yang mengarah ke Jawa Tengah, karena diberlakukan one way," kata Traffic Management Manager Jasa Marga Tol Palikanci, Agus Hartoyo di Cirebon, Selasa.

Gerbang tol yang ditutup mulai dari Palimanan 3, Plumbon 2, Ciperna Barat dan Kanci semua yang mengarah ke Jawa Tengah. Agus mengatakan pada Selasa pukul 15.00 WIB tol Palikanci langsung diberlakukan satu arah setelah adanya kemacetan di Kertasari Tegal, Jawa Tengah.

Baca juga, Tol Fungsional Bocimi Siap Terima Arus Balik Pemudik

Sementara itu Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan setelah diberlakukan one way maka kendaraan yang menuju arah Jakarta bisa melaju dengan kecepatan maksimal. "Kendaraan dari Jawa Tengah terpantau ramai lancar dan kecepatan bisa mencapai 80 sampai 100 kilometer per jam," katanya.

AKP Rezkhy mengimbau para pengemudi untuk selalu menjaga kesehatan ketika berkendara dan apabila merasa lelah untuk segera menepi atau mencari tempat beristirahat/rest area terdekat.

"Kalau lelah istirahatlah dan cari rest area terdekat dan jangan sampai memaksakan untuk melanjutkan perjalanan," katanya.