Diperkirakan akan Ada Peningkatan Arus Kendaraan di Puncak

Rep: Adinda Priyanka/ Red: Bilal Ramadhan

Selasa 19 Jun 2018 00:03 WIB

Sejumlah kendaraan yang akan menuju puncak terjebak kemacetan di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah kendaraan yang akan menuju puncak terjebak kemacetan di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky memprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan lagi di ruas Puncak, Bogor. Sebab, masa liburan Lebaran tahun ini masih panjang, termasuk untuk PNS yang masuk pada Kamis (19/6) dan karyawan swasta pada Senin (25/6).

Dengan libur yang panjang ini, Dicky mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arus balik pada waktu selain itu. "Masyarakat juga diminta jangan satu waktu kalau ingin berlibur," ucapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (18/6).

Kepada masyarakat, Dicky juga menganjurkan untuk memanfaatkan jalur alternatif seperti Jonggol apabila mau ke Cianjur. Pengemudi dapat melewati Jonggol-Cariu-Transyogi atau Jonggol-Sukamakmur.

"Untuk mengantisipasi libur Lebaran ini, hampir 276 personel Polres Bogor telah disiapkan di setiap gang, atau kantong-kantong parkir. "Dari satlantas dan Sabhara, siap siaga," ucap Dicky.

Selain itu, sudah tersedia juga rambu-rambu penunjuk jalan dan antisipasi hati-hati. Untuk kecelakaan, Dicky menyebutkan bahwa jalur puncak ada penurunan. Kalaupun ada kecelakaan itu kecelakaan ringan seperti jatuh dari kendaraan.

Terkait Bocimi, Dicky mengklaim akan lancar karena masih tol fungsional, yakni satu arah dari Bogor, Jakarta menuju Sukabumi. Nanti malam, sekitar pukul 00.00 WIB, kepolisian akan mengubah arahnya jadi Sukabumi menuju Bogor/Jakarta untuk antisipasi jalur balik sampai Ahad (24/6).

Terpopuler