Zulkifli Hasan dan Haji Lulung Kompak Lepas Mudik Bersama

Red: Bilal Ramadhan

Ahad 17 Jun 2018 17:05 WIB

Dari kiri: Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, ekonom senior Rizal Ramli dan Haji Lulung Foto: Istimewa Dari kiri: Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, ekonom senior Rizal Ramli dan Haji Lulung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri rangkaian acara pelepasan mudik bersama Pulang Basamo warga Saniangbaka Kabupaten Solok, Sumatera Barat di Masjid At Tiin, Jakarta, Ahad (17/6). Kehadiran Zulkifli Hasan atas undangan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga tokoh betawi H Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan juga menyinggung Lulung yang kini sering menggunakan baju biru di setiap acara termasuk di acara Mudik Bersama ini. "Terima kasih Haji Lulung untuk undangannya saya bisa silaturrahmi dengan warga Solok di Jakarta. Saya makin senang karena setiap ada acara Haji Lulung pakai baju biru terus," kata Zulkifli yang disambut tawa hadirin, dalam rilisnya, Ahad (17/6).

Ketua Umum PAN ini juga mengapresiasi acara Mudik Bersama Pulang Basamo warga Solok sebagai ikhtiar berbagi bahagia di hari raya. "Makna Idul Fitri itu kan berbagi, semua harus bahagia termasuk semua bisa pulang kampung dan punya biaya. Jadi ada subsidi yang kaya berbagi untuk yang kurang mampu," ungkapnya.

Haji Lulung menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua MPR yang meluangkan waktu di sela libur lebaran untuk melepas mudik bersama. "Jadi info Pak Zul warga Solok di perantauan ini menyebar di Jakarta dengan beragam profesi. Kalau Ketua MPR datang ke sini berarti memang beliau perhatian sama rakyat," kata H Lulung.

Keduanya pun kompak melepas balon tanda diberangkatkannya pemudik menuju Solok Sumatera Barat. "Pokoknya soal Haji Lulung tunggu tanggal mainnya," tutup Zulkifli Hasan.

Hadir dalam pelepasan mudik bersama tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, ekonom senior Rizal Ramli dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana. Mudik Pulang Basamo ini diikuti 15 bus dan 330 mobil menuju Solok Sumatera Barat dan direncanakan kembali ke Jakarta tanggal 25 Juni mendatang.

Terpopuler