Ucapan Idul Fitri dari Justin Trudeau Hingga Gigi Hadid

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Sabtu 16 Jun 2018 10:39 WIB

Justin Trudeau Foto: REUTERS/Kevin Lamarque Justin Trudeau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim di seluruh dunia saat ini sedang merayakan Idul Fitri. Menyambut hari kemenangan tersebut, tokoh-tokoh yang terdiri atas para pemimpin negara hingga selebriti memberikan ucapan selamat kepada seluruh Muslim. Lewat media sosial masing-masing, ucapan selamat Idul Fitri ditujukan untuk seluruh umat Muslim.

Ucapan selamat itu mengalir antara lain dari peraih nobel perdamaian Malala Yousafzai, Perdana Menteri Inggris Theresa May, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sekretaris Negara AS Mike Pompeo, hingga model internasional Gigi Hadid. "Eid Mubarak dan doa terbaik untuk saudara-saudaraku yang merayakan di seluruh dunia," tulis Malala di akun Twitter @Malala.

Justin Trudeau adalah orang yang termasuk paling awal mengucapkan selamat Idul Fitri di antara para pemimpin dunia. "Kukirimkan doa terbaikku kepada setiap orang yang merayakan Idul Fitri dan akhir Ramadan. Eid Mubarak!" demikian tulisnya di akun Twitter. Dalam unggahan itu Justin juga menyertakan videonya mengucapkan selamat Idul Fitri yang diawali ucapan Assalamualaikum.

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo juga melakukan hal serupa. "Mewakili @StateDept, saya mengirimkan doa terbaik kepada rekan-rekan Muslim yang merayakan Idul Fitri. Sembari anda merayakan hari bahagia ini bersama orang-orang tercinta, saya doakan kedamaian dan kesejahteraan menyertai anda di waktu-waktu yang akan datang," demikian kicaunya di Twitter diakhiri tagar #EidMubarak.

Perdana Menteri Inggris Theresa May tak ketinggalan ikut mengucapkan selamat Idul Fitri via Twitter. "Akhir bulan Ramadhan adalah waktu bagi para Muslim untuk berkumpul kembali dengan keluarga, teman-teman, dan tetangga. Ini adalah kesempatan untuk memperbarui sisi spiritual," tulis Theresa.

Klub sepak bola asal Inggris, Arsenal, juga ikut mencicitkan ucapan selamat Idul Fitri di situs mikroblogging tersebut. Gigi Hadid juga meramaikan jagad Twitter dengan ucapan Idul Fitrinya. "Eid Mubarak untuk setiap orang yang merayakan!" kicau Gigi Hadid.

Idul Fitri jatuh pada Jumat (15/6) di beberapa negara seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Indonesia, Perancis, Belgia, Jerman, dan Amerika Serikat. Sementara itu, ada juga negara yang merayakan hari pertama Idul Fitri pada Sabtu (16/6) yakni Pakistan dan India. Demikian sebagaimanan dilansir dari Pakistan Today.

Terpopuler